Sekarang semakin mudah mendapatkan sepatu badminton. Eh, klo sepatu badminton merek Victor mana ada yang mura? Siapa bilang mendapatkan harga sepatu badminton victor murah itu tidak mungkin coba deh cari. Sekarang sudah banyak toko online yang menjual merek sepatu badminton merek Victor dengan harga yang murah. Namun hati-hati, kamu harus memilih toko online yang dapat dipercaya agar barang yang kamu terima bukan KW.

perengangan ototSetelah mempunyai sepatu badminton yang diincar pasti senang setiap kali mau bemain badminton. Tapi jangan langsung main karena kamu masih perlu melakukan pemanasan. Sudah banyak informasi dunia olahraga yang menyarankan melakukan pemanasan sebelum berolahraga. Tentu saran ini bukan tanpa alasan.

Pada saat kamu melakukan pemanasan, kamu sedang membantu tubuhmu karena pemanasan dapat meningkatkan suplai oksigen dan menaikan suhu otot menjadi lebih hangat. Bisa dibilang pemanasan secara tidak langsung telah menyiapkan diri kamu secara mental maupun fisik dalam melakukan olahraga. Masih belum yakin? Berikut daftar manfaat yang akan kamu dapat saat melakukan pemanasan:

  • Otot yang hangat dapat berkontraksi dengan baik dan cepat. Tidak hanya itu, otot yang hangat juga lebih mudah untuk rileks.
  • Melebarkan pembuluh darah agar beban pada jantung tidak terlalu berat dan mengurangi hambatan pada aliran darah.
  • Meningkatakan temperature darah sehingga oksigen lebih mudah dilepaskan hemoglobin pada organ-organ tubuh.
  • Meningkatkan produksi hormon yang berhubungan dengan proses tubuh memproduksi energi. Jadi bisa dibilang pada proses pemanasan, tubuhmu akan melakukan proses penghasil energi dengan membakar karbohidrat dan asam lemak sehingga pada saat kamu bermain, energi di dalam tubuhmu sudah cukup.
  • Menyiapkan hati dan mulai mengarahkan pikiran untuk fokus berolahraga setelah pemanasan selesai.

Nah, sudah tahukan betapa pentingnya proses pemanasan sebelum mulai bermain badminton. Jika kamu bertanya, waktu yang tepat untuk melakukan pemanasan maka jawabnyan 10-15 menit sebelum kamu bermain. Pemanasan yang dilakukan cukup gampang seperti perengangan otot dan lari-lari di tempat. Jangan melakukan pemanasan yang terlalu berat seperti push up, sit up atau aerobik.

Setelah bermain, disarankan kamu juga melakukan proses pendinginan. Cara pendinginan sangat gampang, kamu hanya perlu melakuakn perengangan otot lalu duduk di lantai dengan posisi kaki lurus ke depan. Lemaskan otot-otot tubuh.

Semoga artikel ini membantu dan selamat bermain badminton dengan baik dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *