maag
image source: VectorStock

Menderita sakit maag kronis memang sangat berbahaya untuk kesehatan. Meskipun sudah menerapkan posisi tidur yang baik untuk penderita maag sekalipun, terkadang berbagai gejala masih saja terasa. Seperti  mual, perut nyeri, muntah darah, sering sendawa, nafsu makan menurun, sakit pada ulu hati, hingga kematian. Tentu, kondisi seperti ini terus dibiarkan tanpa ada penganan tentu dapat membayakan kesehatan tubuh. Untuk itu, atasilah kemunculan maag kronis ini dengan cara rutin mengonsumsi beberapa buah berikut atau jika Anda mau yang lebih praktis bisa mengonsumsi obat maag kronis. Ini dia daftar buahnya; (source: alodokter)

  • Pisang. Selain mampu menjaga kestabilan berat badan, buah pisang pun ternyata dapat membantu meredakan sakit maag kronis yang menyerang tubuh Anda. Ini bukan tanpa sebab, buah pisang sendiri kaya akan kandungan kalium sehingga sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar ph dalam lambung. Di samping itu, buah ini juga mengandung potassium yang berkhasiat untuk menormalkan tekanan darah yang muncul karena stress. Namun, perlu diperhatikan, tidak semua penderita maag kronis cocok mengonsumsi buah ini saat maag menyerang. Oleh sebab itu, jika Anda sudah mencoba buah ini, namun nyatanya sakit tidak kunjung sembuh maka hentikan konsumsi buah pisang tersebut.
  • Semangka. Suka makan semangka? Semangka tidak hanya dikenal sebagai buah yang mampu menghilangkan rasa haus karena mengandung banyak air, namun buah ini juga sangat ampuh mengobati sakit maag kronis yang muncul pada tubuh. Kok, bisa? Yap, ini karena semangka mengandung citrulline asam amino, yang mana kandungan ini dapat menciptakan Anomia. Anomia sendiri sangat berguna untuk membantu menstabilkan tingkat asam dalam tubuh, terutama bagian lambung.
  • Pepaya. Sering dijadikan sebagai bahan utama dalam campuran makanan, buah pepaya ini juga dapat membantu mengobati maag kronis yang menjangkiti tubuh. Sebab buah pepaya mengandung asam askorbat dan asam asetat, di mana kedua kandungan ini berkhasiat untuk mengobati sakit lambung. Selain itu, dalam buah pepaya ini juga terkandung enzim propeolitik dan papain yang berguna untuk meningkatkan sistem pencernaan.

Selain buah di atas, mangga pun dianggap mampu mengobati maag kronis karena mengandung antioksidan dan anti-inflamasi, sehingga kandungan ini dapat membuat perut terasa lebih dingin dan bebas dari asam penyebab sakit maag.

Itulah beberapa buah yang dipercaya dapat meredakan sekaligus mengobati sakit maag kronis yang Anda derita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *