Mobil maupun truk semen mogok di tengah jalan memang dapat membuat panik? Namun, tidak usah panik, Anda bisa kok memperbaikinya sendiri meski belum berpengalaman. Cara memperbaikinya pun tidaklah sulit sehingga Anda bisa melakukannya tanpa bantuan profesional. Lantas, apakah yang bisa dilakukan ketika mobil tersebut mogok? Langsung, kita simak pembahasannya di bawah ini, yuk!

  1. Pinggirkan mobil ke tempat aman. Pertama, yang harus dilakukan adalah meminggirkan mobil Anda ke lokasi atau tempat yang aman sekaligus jauh dari pengendara lain. Tujuan dilakukan ini adalah agar Anda semakin mudah memperbaiki mobil tersebut serta tidak mengganggu pengendara lainnya yang sedang berkendara di lokasi yang sama dengan Anda.
  2. Tunggu mesin mobil dingin. Saat mobil mogok, jangan langsung memegang komponen mesin mobil karena masih panas setelah digunakan. Tunggulah sampai mesin tersebut benar-benar dingin barulah kemudian Anda bisa mengecek di mana letak permasalahan ataupun kerusakan yang terjadi. Jika Anda tetap ngotot memegangnya ketika masih panas, tentu yang ada nanti malah jari tangan Anda melepuh.
  3. Cari video memperbaiki mobil di internet. Jika Anda ragu, maka diperbolehkan mencari tahu bagaimana cara memperbaiki mobil mogok di internet. Biasanya, banyak media yang memberitahu cara perbaikan mobil dengan metode yang sangat mudah. Dengan demikian, maka tidak akan menyulitkan Anda saat memperbaikinya. Namun, apabila Anda berada di tempat yang tidak terjangkau oleh sinyal, maka Anda bisa menggunakan buku panduan yang menjelaskan cara memperbaiki mobil tersebut.
  4. Telepon jasa derek mobil. Apabila Anda masih tidak tahu di mana letak permasalahan yang terjadi, maka cara satu-satunya yang bisa dilakukan adalah menelepon jasa mobil derek mobil. Hubungi langsung nomor (021) 80880123 dan mobil Anda pun akan diderek secara gratis oleh Jasa Marga. Namun, biasanya derek ini khusus untuk mobil yang mogok di jalan tol.

Itulah berbagai cara yang bisa dilakukan ketika mobil Anda mogok di tengah jalan. Semoga artikel memberikan banyak manfaat untuk Anda dan semoga berhasil melakukannya. –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: