Salah satu investasi menguntungkan yang bisa kamu lakukan adalah memulai sebuah bisnis. Bisnis apa yang bisa dilakukan? Mungkin café. Jika café yang dibuat nyaman dan kopinya enak, café-mu bisa menjadi terkenal serta dijadikan sebagai tempat syuting. Bagi kamu yang sering nonton film Korea, pasti tahu dong beberapa café digunakan sebagai tempat syuting. Tentu tidak sembarangan mereka bisa menjadi sebuah lokasi syuting, beberapa dari café Korea perlu menjadi sponsor film agar café mereka digunakan di dalam film.

Beberapa café Korea yang pernah digunakan sebagai lokasi syuting untuk film:

Dal.komm Coffee

Descendants of The SunWalah, ini para pencinta film Korea pasti tahu mengenai café ini. Ayo tebak, café ini pernah muncul di film mana? Klo jawabanyan film Descendants of The Sun, berarti kamu benar. Café dal.komm Coffee menjadi salah sponsor film terkenal ini dan di scene di

Episode 1:  dimana Song Joongki dan Jingoo duduk setelah berhasil menangkap Kim Minsuk.

Episode 2: dimana Song Hyekyo menyembutkan perbedaan dia dan Song Joongki yang berujung memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka

Dal.komm CoffeeFilm Korea lain yang menggunakan tempat ini sebagai lokasi syuting adalah film You Are All Surrounded dan Mr. Baek.

Selain menjadi lokasi syuting, dal.komm Coffee juga pernah muncul di episode 249 Running Man. Untuk sekarang model esklusive-nya adalah Lee Kwang Soo (Prince of Asia dari Running Man). Dengan tagline “Where Coffee, Story and Music All Come Together at dal.komm COFFEE”, dal.komm Coffee merupakan café pertama di Korea yang tidak hanya menawarkan minuman kopi dengan biji kopi Arabica pilhan tetapi juga musik terbaik dari berbagai Label terkenal.

Alamat: Lantai 1, 160, Central-ro, Yeonsu-gu, Incheon, Korea

Gureum Café

I Miss YouCafé ini pernah menjadi lokasi syuting untuk film Korea I Miss You. Ingat gak adegan dimana JYJ Yoochun menunggu Yoo Eun Hye, yang pada saat itu sedang bersama Yoo Seung Hoo di dalam café.  Selain terkenal karena menjadi lokasi syuting film, cafe ini juga dikenal sebagai tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan Han River (Sungai Han terkenal di Korea) yang cantik apalagi pas malam hari. Tidak ada salahnya kan bersantai melepas lelah dengan secangkir kopi dan pemandangan indah Han River setelah berkeliling.

Alamat: 1333-1 Banpo-dong, Seochu-gu, Korea

Holly’s Coffee

hollys coffee - Rooftop PrinceCafé ini merupakan café expresso pertama yang ada di Korea, dibuka pada tahun 1998. Selain kopi, café ini menawarkan berbagai pilikan kue yang lezat dan pastinya membuatmu ngiler. Café ini semakin terkenal setelah digunakan sebagai lokasi syuting film Rooftop Prince yang dibintangi JYJ Park Yoochun, Lee Min-ho, Jung Suk-won, Choi Woon-Shik, Han Ji-Mi dan Lee Tae-sung. Hampir semua adegan yang berhubungan dengan café menggunakan lokasi Holly’s Coffee sebagai lokasi syutingnya. Sekarang Café ini sudah memiliki banyak cabang, tidak hanya di Korea tetapi juga di Malaysia, Jepang, AS dan Filipina.

Wow, dengan menjadi lokasi syuting sebuah café bisa menjadi terkenal. Klo di Indonesia, ada filosofi kopi yang di blok M. Mungkin kamu bisa coba kan? Jika bingung mencari tema untuk café, coba cek artikel 3 café unik Korea yang Bisa Menjadi Inspirasi. –Hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *