banlawPekerjaan di industri pertambangan memerlukan jutaan barel setiap tahunnya. Tentunya biaya untuk menyediakan bahan bakar ini tidaklah murah – bahkan penggunaan bahan bakar merupakan salah satu biaya tertinggi dalam operasi pertambangan. Nah, agar jumlah bahan bakar yang digunakan efektif, akurat, dan tidak terpakai sia-sia, maka dibutuhkan sistem pengelolaan yang baik. Maka dari itu, Fuel management system (FMS) atau sistem pengelolaan seperti menjaga, mengendalikan dan memantau konsumsi bahan bakar dibutuhkan oleh setiap operasi pertambangan. Banlaw merupakan salah satu sistembuatan Australia yang berfokus pada FMS, lebih tepatnya pada pengisian bahan bakar dan manajemen hidrokarbon. Sistem ini sudah mendalami industri ini lebih dari 25 tahun. Berbagai komponennya pun dirancang khusus dan dibangun dengan tangguh.

Berikut ini ada beberapa jenis produk yang disediakan oleh Banlaw untuk mendukung sistem pengelolaan bahan bakar yang terbaik:

Hardware

Perangkat keras ini khusus dibuat untuk industri pertambangan dan telah dinobatkan sebagai produk terkokoh dan teraman di dunia. Solusi pengelolaan bahan bakar ini juga bisa dipasang dengan hardware pengisian bahan bakar Auto ID dari Banlaw. Produk Dry BreakAuto ID memungkinkan pengisian bahan bakar diesel hingga 1000lpm (264gpm). Ada juga solusi Splash Fill Auto IDyang mendukung jenis diesel, bensin, dan tipe cairan ULP. Selain itu, berbagai jenis pilihan identifikasi otomatis dan manual yang lain juga tersedia untuk mendeteksi orang dan mesin serta membantu mengurangi risiko pencurian bahan bakar.

Controllers

Banlaw menyediakan FuelTrackTM Controllersyang sangat penting untuk FMS. Unit ini ditempatkan di sekitar penyimpanan bahan bakar masal, pompa bahan bakar, dan titik pengeluaran bahan bakar. Controllers mengelola semua akses dan keamanan cairan dan juga menangkap data seperti level tangki, bahan bakar yang disalurkan ke peralatan, perpindahan cairan antar penyimpanan, dan lainnya secara akurat.

Software

Banlaw juga memiliki enterprise software, yakni: Banlaw ResTrack Resource Management Software (RMS). Software ini berfungsi untuk mengukur, mengelola, mengamankan dan melaporkan penggunaan cairan pada industri pertambangan. RMS dapat diinstal pada jaringan perusahaan atau sebagai sistem pengelolaan bahan bakar online yang dikelola vendor.

Nah itu dia produk-produk yang disediakan oleh Banlaw untuk mengelola penggunaan bahan bakar di industri pertambangan. Tertarik untuk menggunakannya? (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *