undangan pernikahan digitalAcara pernikahan memang memerlukan banyak kebutuhan dan persiapan yang sangat matang. Misalnya apakah menggunakan wedding organizer yang disediakan oleh wedding Magelang atau wedding organizer lainnya? Memilih penata rias yang akan digunakan,  dan yang tidak kalah penting yaitu undangan.

Membicarakan tentang undangan, kini sudah banyak variasi undangan pernikahan, salah satunya adalah undangan digital. Hal ini bukanlah hal yang baru lagi, karena sudah banyak juga yang menggunakan undangan dengan mode digital ini, mulai dari orang biasa hingga kalangan selebriti. Namun, apa saja sih kelebihan dari penggunaan undangan digital ini dibandingkan dengan undangan yang biasa digunakan? Ini dia beberapa di antaranya.

  • Ramah lingkungan

Anda pastinya sudah tahu bahwa pembuatan satu rim kertas membutuhkan paling tidak satu batang pohon. Tak terbayangkan bila Anda menggunakan kertas untuk menyebarkan ratusan undangan, bukan? Padahal undangan ini hanya digunakan untuk sekali pakai saja. Hal ini tentunya akan menjadi lebih menyedihkan bila undangan-undangan tersebut akhirnya hanya menjadi sampah dan berakhir dibakar sehingga melepaskan CO2 dan juga zat berbahaya lainnya. Berbeda dengan undangan digital yang dapat meminimalisir semua dampak buruk dari undangan kertas tersebut.

  • Lebih modern

Undangan digital biasanya memiliki tampilan yang lebih atraktif dan juga interaktif. Pada undangan digital, Anda juga dapat menyisipkan foto, audio atau bahkan video yang dapat membuat tampilan undangan terlihat lebih keren.

  • Mudah diperbaiki

Berbeda dengan penggunaan undangan kertas yang bila terjadi kesalahan Anda diharuskan membuat dan mencetak ulang keseluruhan undangan, penggunaan undangan digital dapat diperbaiki dengan mudah dan juga cepat bila terdapat beberapa kesalahan.

  • Tidak ada batasan

Karena kemajuan teknologi yang semakin meningkat seiring berjalannya waktu, Anda dapat mengirimkan undangan digital ini ke mana saja dan kapan saja tanpa adanya Batasan. Berbeda dengan menggunakan undangan cetak yang mengharuskan Anda untuk menyesuaikan waktu, misalnya seminggu atau dua minggu sebelum diselenggarakannya acara pernikahan, undangan sudah harus tersebar.

  • Hemat

Penggunaan undangan digital juga dapat menghemat biaya, waktu dan juga tenaga. Segala kelebihan tersebut dapat Anda alokasikan untuk sesuatu yang lebih penting di dalam rangkaian atau persiapan acara pernikahan yang lainnya. Dengan menggunakan undangan digital, Anda tidak perlu repot untuk mengantar bahkan membayar biaya pengiriman undangan.

Nah, demikianlah sederet keunggulan dari penggunaan undangan pernikahan dengan cara digital. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *