Realme menjadi brand yang ikut meramaikan pasar persaingan smartphone Indonesia. Mereka sudah meluncurkan seri realme 8, salah satunya adalah Realme 8-Pro. Bisa dibilang realme seri 8 pro digolongkan varian smartphone mid-high.

Mengenal Ponsel Pintar Realme 8 Pro Dari Beberapa Sisi
Gambar: VOI

Hal tersebut dikarenakan realme terbaru ini memang membawa spesifikasi tinggi. Hal menarik pada smartphone realme 8-pro yaitu kamera yang dipakai memiliki resolusi sangat tinggi yaitu 108 MP. Bukan hanya itu saja tentu kelebihan dari ponsel satu ini.

Berikut ini akan dibahas mengenai ponsel pintar tersebut dari beberapa aspek agar kalian bisa lebih mengenal jauh produk Realme satu ini .

Desain

Bodi belakang realme tipe 8 pro memiliki desain yang berbeda. Permukaan bodi belakang realme 8 pro tersebut hadir dengan adanya dua model di mana sisi kanan mempunyai lapisan coating mengkilap dengan tulisan menarik.

Varian warna ponsel realme 8-pro satu ini terkesan seperti low profile memang sementara untuk Infinite Blue dirasa lebih. Tetapi semuanya tergantung dari selera pengguna realme seri 8 pro itu sendiri. Bodi belakangnya juga mempunyai tekstur mikro, masih halus tetapi tidak licin.

desain smartphone realme 8 Pro
Gambar: Gizmologi

Tak ada area untuk pemindaian sidik jari di sini melainkan bingkai yang berisikan empat kamera utama. Bagian ini pada realme pro 8 sedikit menonjol tetapi terlihat elegan. Kalau melihat desain bagian belakang utuh smartphone realme 8-pro, maka memang harus diakui kalau mempunyai desain unik atau berbeda dibandingkan generasi terdahulu.

Apa lagi ditambah bodi realme tipe 8 pro yang ramping dan juga ringan. Untuk ketebalan realme 8 pro hanya berkisar 1,8mm saja dan bobotnya adalah 176 gram.

Layar

Layar yang dimiliki oleh ponsel realme 8-pro berukuran 6,4 inci dengan resolusi besar yaitu FHD Plus. Dengan layar realme seri 8 pro seperti itu, maka bisa memanjakan mata. Apa lagi dengan penggunaan Super AMOLED panel yang biasa kita jumpai pada smartphone high-end.

Layar Smartphone Realme 8 Pro
Gambar: Daily Social

Tetapi ada yang perlu diperhatikan seputar realme pro 8 ini yaitu refresh rate terbatas pada 60Hz saja. Padahal smartphone realme 8-pro ini telah memakai chipset gaming yaitu Snapdragon 720G Qualcomm.

Layar realme tipe 8 pro mempunyai lubang kecil sebagai area kamera depan pada sudut atas kiri. Kiri bodinya realme 8 pro terdapat slot tray kartu Dual SIM dan ditambah juga dengan MicroSD yang dapat memuat kapasitas 256 GB.

Antarmuka & Konektivitas

Ada hal unik untuk segi antarmuka ini, realme seri 8 pro merupakan salah satu ponsel realme seri Number series yang menjalankan antarmuka dengan tampilan UI 2.0 dengan basis Android 11.

Tampilan realme pro 8 kini semakin cantik dan juga lebih mudah dipersonalisasi. Misal saja lewat menu baru smartphone realme 8-pro jika ingin mengganti ikon, tema, bentuk huruf sampai aksen warna secara keseluruhan.

Antarmuka & Konektivitas Realme 8 Pro
Gambar: Tech Advisor

Hal tersebut bisa pengguna realme tipe 8 pro lakukan lewat tampilan yang ringkas. Untuk fitur konektivitas realme 8 pro, maka ada fitur seperti NFC. Fitur NFC ini khusus untuk pasaran Indonesia serta ada dukngan fitur Hi-Res Audio hadir pada ponsel realme 8-pro satu ini.

Tentunya realme seri 8 pro juga dilengkapi dengan audio jack ukuran 3,5 mm. Tetapi sayangnya, untuk setup speaker realme pro 8 masih mono serta kualitasnya cenderung flat, walau dapat menyala keras. Meski ketebalan smartphone realme 8-pro ini tipis, tetapi masih diberikan slot untuk kartu dedicated microSD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *