belajar main musikTidak ada kata terlambat bila kamu memiliki keinginan untuk belajar bermain musik. Mengapa? Yap, sama halnya dengan mendengarkan musik, bermain musik pun ternyata dapat memberikan banyak manfaat untukmu, seperti membantu menghilangkan perasaan stres, membuat pikiran menjadi lebih tenang, kemampuan mengingat akan semakin meningkat, dan sebagainya. Jika mau belajar, kamu tidak perlu mendatangkan guru les ataupun ikut kelas musik karena kini kamu sudah bisa belajar melalui aplikasi belajar musik yang diunduh dengan menggunakan internet cepat. Aplikasi apakah itu?

  • AmpliTube. Aplikasi pertama yang bisa kamu coba bernama AmpliTube. Melansir dari IDNTimes, aplikasi AmpliTube ini sendiri merupakan salah satu aplikasi yang bisa dijadikan sebagai media untuk belajar bermain musik, khususnya gitar. Di aplikasi ini, kamu bisa belajar gitar mulai dari cara pengetikan sampai dengan memainkan lagu. Asyik banget, kan? Langsung deh unduh aplikasi ini di dalam handphone-mu.
  • Violin Notes Flash Cards. Kalau kamu ingin belajar memainkan biola, maka aplikasi yang cocok untuk mempelajarinya adalah Violin Notes Flash Cards. Di sini, kamu akan diajarkan langsung bagaimana cara bermain biola hingga memainkan sebuah lagu. Yang paling menarik, memainkan aplikasi ini pun tidak sulit sehingga sekalipun kamu tidak pernah memainkannya tapi tidak akan mendapatkan kesulitan. Unduh langsung deh kalau begitu!
  • The Ukulele. Hmm, kamu pasti tau banget dengan Ukulele? Yap, ukulele merupakan satu di antara puluhan alat musik yang bisa dibilang sangat mirip dengan gitar tapi memiliki ukuran lebih mungil. Nah, jika kamu tertarik untuk belajar ukulele ini, maka bisa langsung mendownload aplikasi The Ukulele. Di sini, kamu akan dibantu mempelajari ukulele mulai dari pembelajaran dasar sampai berhasil memainkan satu lagi penuh. Menarik, kan?
  • Piano Maestro.Khusus buat kamu yang ingin belajar bermain piano, maka mengunduh aplikasi Piano Maestro adalah pilihan yang tepat untukmu. Di mana, di aplikasi ini kamu akan dibantu membaca nada, ritme, dan teknik tangan yang pas ketika bermain piano. Yang paling unik, di sini terdapat pula ratusan lagu yang bisa kamu mainkan secara otodidak. Bagus, kan?

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu jadikan sebagai media untuk belajar bermain musik. Selamat mencoba! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: