Siapa sangka, makanan-makanan enak yang selama ini kamu makan dan mungkin saja menjadi makanan favorit ternyata tercipta dari ketidaksengajaan. Sebut saja, sandwich, corn flakes, cone ice cream, potato chips, dan lain sebagainya. Penasaran? Yuk, baca ulasannya di bawah ini, check it out:

Sandwich

SandwichPastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini, kan? Yap, makanan yang kerap dijadikan sebagai camilan dan bekal makan siang ini terdiri dari daging sapi, sayuran, dan keju yang diletakkan di antara irisan roti. Namun demikian, tahukah kamu, ternyata sandwich pertama kali ditemukan karena faktor ketidaksengajaan, loh. Adalah John Montagu penemu sandwich yang katanya menciptakan makanan enak satu ini karena tak bisa meninggalkan permainan gambling, namun dirinya ingin makan roti dan daging. Makanan ini ditemukan sekitar tahun 1700-an.

Corn Flakes

corn flakeMakanan yang biasa dimakan ketika sarapan pagi dan dicampur dengan susu cair ini pun tercipta karena ketidaksengajaan dua orang pekerja di dapur rumah sakit, yaitu John Kellogg dan William. Di mana, awal mula terciptanya corn flakes ini akibat kedua pekerja tak sengaja memasak gandum terlalu lama dan menghasilkan serpihan roti. Akhirnya, gandum diganti menjadi jagung dan terciptalah corn flakes. Unik, bukan? Nah, makanan satu ini ditemukan pada abad ke-19.

Cone Ice Cream

cone ice creamDibalik rasanya yang menyegarkan, siapa yang bisa mengira jika cone ice cream tercipta karena ketidaksengajaan. Bagaimana kisahnya? Di tahun 1904, pemilik gerai es krim kehabisan piring dan gelas plastik pada saat acara St.Louis World’s Fair. Dia meminta kepada gerai waffle yang berada tepat di samping gerainya untuk membuatkan waffle berbentuk kerucut. Dari sinilah tercipta cone ice cream.

Potato Chips

potato chipHmm, bisa dikatakan, potato chips memang menjadi salah satu makanan primadona yang sangat disukai oleh semua kalangan karena rasanya yang begitu gurih. Namun, dibalik rasanya ini, potato chips ternyata tercipta karena pemilik restoran bernama George Crum kelelahan akibat banyak pengunjung restorannya yang mengeluh jika potongan kentang buatannya terlalu tebal. Cuma akhirnya memotong tipis kentang tersebut, menggoreng, dan membumbuinya. Temuan kentang tipis ini malah disukai oleh banyak orang.

So, sebagai pencinta makanan-makanan yang sudah dituliskan di atas, apakah kamu tahu jika makanan tersebut tercipta karena tak disengaja? –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *