baksoBakso merupakan kuliner bercita rasa lezat yang sangat terkenal di Indonesia. Biasanya, bakso terbuat dari campuran daging sapi giling serta tepung tapioka, dan ada juga yang membuatnya dari daging udang, ikan, dan ayam. Nah, salah satu kota di Indonesia yang tersohor akan kuliner baksonya ini adalah Surabaya. Ketika kamu berlibur di kota satu ini dan menginap di Hotel di Gubeng Surabaya, jangan sampai lupa mencicipinya, ya.

Berikut merupakan beberapa bakso yang bisa dicicipi di kota tersebut. Simak, yuk!

Bakso Rindu Malam.

Jika dilihat, Bakso Rindu Malam ini memang tidak ada bedanya dengan bakso di daerah lain yang terbuat dari daging sapi. Namun, rasa dari bakso ini tentu tidak diragukan lagi. Yang menarik, baksonya pun sangat bervariatif seperti bakso halus, bakso kasar, bakso keju, bakso bakar, bakar puyuh. Kamu tentu bisa bebas memilih varian bakso yang disukai sekaligus memakannya dengan gorengan maupun keripik. Lokasi dari bakso ini adalah di Jl. Ciliwung, Surabaya.

Bakso Poya Pak Ateng.

Berbeda dengan bakso sebelumnya, bakso satu ini diberi taburan koya di bagian atasnya. Koya merupakan taburan berwarna putih yang biasa ditaburkan pada soto. Bakso Poya Pak Ateng sendiri terletak di Jl. Kepanjen No.25, Krembangan Sel, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Selain koya, bakso ini pun ditambahkan dengan keripik pangsit yang akan semakin menambah kenikmatan bakso.

Bakso Bonet.

Namanya memang unik, namun untuk cita rasa yang dimiliki tentu tidak akan mengecewakanmu. Bakso Bornet ini hanya berisikan dua tahu/gorengan dan dua bakso, akan tetapi untuk ukurannya lumayan besar sehingga membuatmu kenyang dan puas. Bakso ini berlokasi di Jl. Manyar Kertoarjo V No.39, Manyar, Surabaya.

Bakso Pak Jalil.

Jangan sampai lupa mencicipi Bakso Pak Jalil yang berada di Jl. Taman Apsari No.25, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya. Ada yang unik dari bakso ini di mana bakso dibuat dengan ukuran yang sangat kecil sehingga dalam satu porsi bakso, nantinya kamu mendapatkan 10 butir bakso lengkap dengan kuah, daun bawang, bawang goreng.

Gimana? Kamu tertarik mencicipi beberapa bakso yang sudah dituliskan di atas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *