Ingin mencoba sensasi liburan ke Queensland yang antimainstream? Coba untuk lebih dekat dengan hewan-hewan yang ada di sana, yuk! Sebab, Queensland bukan hanya tentang Great Barrier Reef yang terkenal, pantai-pantai indah, dan juga tentang biota lautnya yang kaya; ada juga hewan-hewan lain yang mungkin belum pernah Anda lihat di Indonesia. Tertarik untuk ‘mengintip’ hewan apa saja yang bisa dilihat di Queensland? Yuk, deh, segera cari tiket penerbangan murah dan asuransi perjalanannya!

Koala

koalaDi mana lagi Anda bisa memeluk koala jika tidak di Australia? Nah, mumpung sedang berada di Queensland, manfaatkan kesempatan ini untuk mencoba memeluk koala. Anda bisa pergi ke Currumbin Sanctuary di Gold Coast, Lone Pine Sanctuary di Brisbane, dan juga Australia Zoo di Sunshine Coast. Nah, meski Anda bisa berdekatan dengan koala, jangan lupa untuk memperlakukannya dengan baik, ya!

Lumba-lumba

lumba di TangaloomaDi Indonesia, mungkin Anda bisa melihat lumba-lumba di taman safari atau di dufan. Untuk di alam bebas, Anda bisa menemukannya di tengah laut, itu pun sangat jarang. Akan tetapi di Queensland, Anda bisa melihat sesuatu yang tidak mungkin terjadi di Indonesia; melihat lumba-lumba berenang di tepi pantai! Ya, berkunjunglah ke Tangalooma Wild Dolphin Resort yang berada di Pulau Moreton di mana Anda akan terpesona dengan penampilan khas pinggir laut serta lumba-lumba yang berenang bebas! Untuk mencapai pulau ini, Anda bisa menaiki kapal ferry dari Brisbane selama 75 menit.

Paus Bungkuk atau Humpback Whale

Paus BungkukPernah melihat paus bungkuk? Kalau belum pernah, maka manfaatkan perjalanan Anda ke Queensland untuk mencoba peruntungan ini. Setiap bulan Juni dan Oktober, paus bungkuk akan melintas di sekitar garis pantai Queensland untuk bermigrasi sepanjang lima ribu kilometer dari Antartika menuju Queensland. Tidak hanya bermigrasi, paus bungkuk senang melakukan atraksi dengan melompat dan menembus ombak sambil bergerak lincah. Anda bisa menyaksikan mereka melalui kapal yang ditumpangi dari daratan.

Gimana? Tertarik untuk mengunjunginya? Pasti liburan Anda akan sangat terlupakan, deh! Selamat mencoba 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: