apartemenTidak bisa disangkal, apartemen memang sudah menjadi incaran para masyarakat urban untuk dijadikan sebagai hunian, lahan bisnis, atau pun investasi properti semata. Banyak sekali pihak-pihak yang terus memasang mata untuk mencari unit-unit mana yang tersedia untuk selanjutnya dibeli dan dijadikan sebagai milik pribadi. Namun demikian, meski banyak yang mencari dan ingin membeli unit apartemen, menjual sebuah apartemen bukanlah perkara yang mudah. Tingkat kompetisi yang tinggi membuat kamu membutuhkan strategi khusus untuk menarik minat si pembeli. Jika kamu kebetulan memiliki unit available apartment in Jakarta yang sedang ingin dijual, mungkin kamu bisa mencoba beberapa tips di bawah ini agar apartemen kamu lebih cepat laku. Ini dia daftarnya:

  1. Berikan kesan pertama yang istimewa untuk calon pembeli. Kunjungan dari calon pembeli ke unit apartemen yang dijual bukanlah hal yang baru. Pasalnya, pembeli ini pastinya ingin melihat langsung bagaimana bentuk unit yang hendak mereka tempati. Untuk itu, agar kesempatan kamu semakin besar, cobalah untuk memberi first impression yang baik pada mereka. Percantik bagian depan apartemen agar terlihat terawat dan bersihkan setiap jengkalnya.
  2. apartemenBuat interior apartemen senyaman mungkin. Kita semua pasti menyadari bahwa ruangan apartemen sangat terbatas dan juga sempit. Namun, dengan pengaturan yang tepat dan cerdik, ruangan sesempit apa pun bisa dijadikan sebagai tempat tinggal yang nyaman dan multifungsi. Salah satu caranya adalah dengan membersihkan interior dan menatanya dengan sedemikian rupa. Jangan lupa untuk memasang aromaterapi agar wangi di dalam ruangan tetap terjaga dan menambah ambience kenyamanan.
  3. Pasang pencahayaan yang cukup. Dengan bantuan cahaya, calon pembeli akan dengan mudah melihat kondisi apartemen dan menilainya. Kamu bisa membuka semua jendela yang ada di apartemen (jika ada) atau menyalakan lampu ruangan.
  4. Pasang harga yang masuk akal. Meski semua poin-poin di atas sudah kamu lakukan tetapi kamu masih menetapkan harga yang sangat tinggi, tetap saja unit apartemen yang kamu akan lama terjualnya. Jadi, tetapkan harga serasional mungkin dan mengikuti harga pasaran yang berlaku, ya.

Selain kondisi ruang apartemen, fasilitas pendukung apartemen juga dapat meningkatkan minat konsumen ya. Misalnya saja seperti adanya lapangan golf yang banyak diminati oleh turis asing maupun masyarakat Indonesia, atau berbagai fasilitas lainnya. Karena itu, saat membeli apartemen sebaiknya pilihlah yang memiliki beberapa fasilitas yangkira-kira banyak peminatnya. Sehingga, akan mudah bagi kamu ketika ingin menjualnya kembali. Nah, semoga tips ini bisa membantu, ya. Semoga apartemen yang kamu jual bisa cepat laku, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *