Selain berinvestasi dalam bidang properti, bisnis makanan merupakan salah satu investasi menguntungkan yang patut dicoba. Ditengah-tengah maraknya K-pop, Thailand tidak terlupakan. Setiap tahun tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memutuskan untuk berlibur ke Thailand. Kok Thailand bisa banyak peminatnya? harganya murah, banyak tempat bagus dan kulinernya juga oke jadi tak heranlah jika Thailand menjadi tujuan wisata yang sangat diincar. Bagi kamu yang sudah ke sana, hal pertama yang muncul ketika ditanya apa yang paling kamu rindukan di Thailand pasti kulinernya yang keluar. Dari sini, kamu bisa menggunakan “kerinduan” ini sebagai peluang Bisnis.

Beberapa kuliner yang paling diincar saat mengunjungi Thailand adalah:

Khao Niew Ma Muang

Khao Niew Ma Muang - nasi ketan manggaBagi yang gak ngerti bahasa Thailand, jangan khawatir karena saya juga tidak bisa. “Khao Niew Ma Muang” berdasarkan Google memiliki arti nasi ketan mangga. Makanan ini tidak bisa dibilang sebagai makanan utama karena rasanya yang manis. Paduan mangga segar, ketan dan santan manis membuatnya lebih dikenal sebagai dessert yang cocok digunakan sebagai makanan penutup ataupun snack. Biasanya makan ini bisa ditemukan di restoran bahkan pingiran jalan Thailand. Semakin mudah ditemukan jika lagi musim buah mangga. Rasa mangga di Thailand berbeda dengan yang di Indonesia, sehingga membuat orang agak susah meniru rasa makanan ini padahal banyak orang yang ingin mencobanya.

Cha Yen

Cha Yen - Teh ThailandCha yen dikenal juga dengan sebutan Thai tea adalah minuman teh khas Thailand. Daun teh yang digunakan tidak sembarangan. Daun teh yang digunakan adalah teh hitam. Untuk menciptakan rasa yang khas, orang-orang Thailand mencampurnya dengan ads bintang dan biji asam. Agar warna teh ini tidak gelap, mereka menambahkan campuran susu yang menghasilan warna Thai tea yang kita kenal sekarang ini. Coba berexperiment campuran apa yang cocok dengan lidah Indonesia karena bisa aja rasa rempah asli Thailand terlalu kuat untuk beberapa orang.

Pad Thai

pad thai - kwetiau ThailandPad Thai merupakan kwetiau goreng khas Thailand. Walaupun bentuknya sama dengan kwetiau goreng di Indonesia, ternyata rasanya berbeda. Hindangan yang mudah ditemukan dari restoran hingga kakilima ini dibuat dengan menumis kwetiau, telur, irisan tahu, taoge, acar lobak, daun ketumbar, kucai dan bunga pisang mentah dicampur dengan bumbun kecap ikan, ebi, bawang putih, bawang merah, air asam jawa, cabai, air jeruk limau dan gula jawa. Biasanya untuk menambahkan rasanya, ada yang menambahkan udang, ayam atau kepiting.

3 Menu ini merupakan kuliner Thailand yang paling diincar oleh para kuliner selain tom yam. Klo Tom yam mah sudah pasti harus kudu dicoba. Semoga 3 menu di atas membantu memberikan ide jika kamu ingin membuka bisnis makanan Thailand. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *