make up
image source: bionike

Sebagai wanita, kamu pastinya tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya makeup, kan? Nah, ketika mengaplikasikan makeup ini pernahkah kamu melakukan kesalahan? Atau, apakah produk make up lokal yang kamu gunakan salah? Pasti, ada saja hal yang bisa membuat kamu salah ketika memakai makeup tersebut, bukan. Padahal, melakukan ini sangat merugikanmu loh karena kamu bisa terlihat lebih tua.

Untuk itu, hindarilah melakukan kesalahan ini saat mengaplikasikan makeup ke wajah, di antaranya adalah sebagai berikut: (source: cnnindonesia)

  • Memakai makeup dengan pencahayaan kurang

Kamu pasti kerap mengaplikasikan makeup di dalam kamar maupun kamar mandi rumah, kan? Sebenarnya melakukan ini tidak salah kok, tapi lebih baik mengaplikasikannya di tempat yang memiliki pencahayaan alami dari matahari. Mengapa? Yap, karena pencahayaan di dalam ruangan dan luar ruangan sangat berbeda. Jika kamu terlalu tebal memakai makeup, tentu hasilnya akan sangat mencolok ketika berada di luar ruangan dan membuat kamu tampak lebih tua. Oleh karena itu, sebisa mungkin cobalah memakai riasan di pencahayaan yang alamiah.

  • Tidak memakai pelembap

Saat mengaplikasikan makeup ke wajah, apakah kamu selalu menggunakan pelembap? Jika tidak, jangan melakukan kesalahan seperti ini lagi. Lantaran, pelembap bisa dijadikan sebagai pelindung kulit wajah agar tidak kering sekaligus membuat makeup bisa membaur dengan sempurna di wajah. Sekalipun kamu memiliki kulit wajah yang berminyak, tapi tetap diwajibkan memakai pelembap karena jenis kulit tersebut sangat rentan terkena dehidrasi kulit. Oleh sebab itu, gunakanlah pelembab ini sebelum memakai makeup.

  • Memakai blush on mengikuti orang lain

Melansir dari cnnindonesia, setiap wanita memiliki struktur wajah yang berbeda dan memiliki caranya sendiri saat mengaplikasikan blush on ke wajah. Di mana, jika memiliki bentuk wajah lonjong dengan struktur tulang kuat, maka jangan mengaplikasikan blush on dari bagian atas ke tulang pipi. Tapi, apabila memiliki wajah bulat mengaplikasikan cara tersebut sangat direkomendasikan untukmu. Jangan sampai, kamu salah mengaplikasikannya dan hanya mengikuti orang lain karena ditakutkan nanti malah membuatmu wajah terlihat semakin tua.

Selain beberapa kesalahan yang sudah dipaparkan di atas, kamu juga tidak disarankan melakukan kesalahan ini, seperti:

  • Terlalu berlebihan saat menggunakan glitter.
  • Memakai lip liner dengan warna yang sangat kontras.
  • Menggunakan concealer yang lebih gelap dan lebih terang dari warna kulit.
  • Tidak merias dan merapikan alis dengan pensil alis.

So, agar kamu tidak terlihat tua saat memakai makeup, jangan lakukan kesalahan-kesalahan tersebut, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *