kejuMenambahkan irisan keju mozarella ataupun keju jenis lainnya ke dalam makanan memang bisa menghasilkan cita rasa yang sangat lezat dan mengugah selera. Namun demikian, alangkah baiknya beberapa makanan berikut ini tidak kamu kombinasikan dengan keju tersebut. Mengapa demikian? Mari, kita cari tahu jawabannya di bawah ini:

  • Tomat. Kerap dijadikan sebagai bahan baku dalam makanan, ternyata sayuran tomat yang kaya akan kandungan nutrisi ini tidak disarankan untuk dikombinasikan dengan keju, loh. Kenapa? Yap, karena tomat mengandung zat asam yang sangat tinggi sehingga jika dicampurkan dengan keju maka bisa mengganggu pencernaan. Dan paling fatalnya adalah dapat menyebabkan radang usus. Hati-hati, ya!
  • Sayuran hijau. Memang, cukup banyak sekali menu makanan sehat yang menganjurkanmu mencampurkan keju dengan sayuran hijau. Namun, apakah kamu tahu, kedua bahan makanan ini sebenarnya tidak boleh loh dicampurkan. Lantaran, ketika dicampurkan kedua makanan ini menghasilkan kalsium cukup tinggi dan apabila dikonsumsi secara terus-menerus dapat mengakibatkan asam urat.
  • Kacang. Sangat jarang memang yang mengombinasikan kacang dengan keju, akan tetapi sebaiknya kedua makanan ini pun usahakan tidak dicampur. Sebab baik kacang maupun keju ternyata mengandung kalsium dan protein; kedua nutrisi ini dapat menyebabkan kembung perut. Itulah sebabnya mengapa kamu tidak dianjurkan mencampurkan makanan ini dan mengonsumsinya secara berlebihan.
  • Daging sapi. Pernah memakan daging sapi yang dicampur dengan keju? Pasti pernah, kan? Tahukah kamu, kombinasi dari kedua makanan ini ternyata bisa membahayakan tubuh loh karena makanan tersebut tinggi akan kandungan protein hewani. Apabila dikonsumsi secara bersamaan tentu meningkatkan lemak di tubuh.
  • Telur. Mencampurkan keju dan telur memang menghasilkan rasa yang sangat lezat, namun sayangnya makanan ini tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Hal ini tentu bukan tanpa sebab: tingginya kandungan protein yang tersimpan di kedua makanan ini dapat berdampak buruk pada kesehatan. Oleh sebab itu, kamu tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya secara terus-menerus.

Bagaimana? Apakah kamu suka mengombinasikan beberapa makanan di atas dengan keju? Jika suka, sebaiknya mulai dari sekarang hentikan kebiasaan tersebut karena dapat berdampak buruk pada kesehatan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: