investasi tasJika para perempuan ditanya apa saja bentuk investasi menguntungkan yang sudah mereka lakukan, tak jarang mereka akan menyebutkan tiga hal ini: tabungan hari tua, asuransi, dan juga tas! Yap, sekarang ini tas memang ‘nyelip’ ke dalam jajaran investasi versi para perempuan. Tentunya, tas yang dimaksud di sini adalah tas-tas bermerk yang sangat menjunjung tinggi craftmanship, ya.

Harga tas bermerk memang sudah terkenal mahalnya. Tidak jarang seorang perempuan rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk membeli sebuah tas yang harganya jutaan bahkan ratusan. Tas dianggap sebagai sebuah investasi—tidak hanya untuk jangka pendek, tetapi juga jangka panjang. Alasannya karena tas bermerk sangat longlasting, awet, modelnya tidak akan ketinggalan zaman, dan mudah untuk menjualnya. Namun, karena harganya sangat mahal dan kadang tergolong tidak masuk akal, investasi tas sering mengundang pertanyaan banyak orang: menguntungkan tidak, ya? Pertanyaan itu mungkin juga menggantung di benak Anda. Mana mungkin sih sebuah tas yang harganya bisa setara dengan harga beli mobil bisa membawa keuntungan bagi para pemiliknya? Kalau memang bisa, bagaimana caranya dan apa alasannya?

Bagi para perempuan, tas bermerk memiliki kedudukan yang sama dengan mobil bagi laki-laki. Tas dianggap sebagai sebuah simbol kesuksesan—a treat, yang dipergunakan sebagai status dan  pendongkrak kelas di masyarakat. Jika dibilang sebagai investasi, ya, tas bermerk memang bisa dijadikan sebagai investasi. Meskipun harganya mahal, tas bermerk ini merupakan pembelian yang pintar. Sebab, bahannya bagus, strukturnya kuat, dan juga tahan lama. Mau disimpan bertahun-tahun pun—meski tidak terpakai—harganya tidak akan turun jauh dan tetap mempesona. So it’s like a lifetime investment. Benar, nggak? Walaupun si pemilik tidak ingin menjualnya, tas bermerk ini masih bisa diturunkan kepada anak atau cucunya.

tas mahalLantas, di mana letak keuntungannya? Bukankah sesuatu dikatakan sebagai investasi jika Anda mendapatkan keuntungan dari sana? Jangan salah, jika pemiliknya sedang butuh uang, tas bermerk ini bisa dijual secara cepat, lho. Berbeda dengan kendaraan seperti mobil atau motor yang perlu waktu beberapa saat untuk menjualnya, tas bermerk bisa langsung dijual di ebay atau di toko yang menerima barang secondhand bermerk.

Jadi, sebetulnya investasi tas bermerk itu menguntungkan, tidak? Well, jawabannya kembali kepada kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika Anda bisa memilih tas yang tepat, maka ini bisa menjadi investasi yang menguntungkan. Namun, jika Anda salah memilih, bisa jadi ini menjadi salah satu alasan gagal menjalankan usaha penjualan tas sebagai lahan investasi, dan justru Anda bisa mengalami kerugian akibat ini. Bagaimana menurut Anda sendiri? Menguntungkan atau malah buang-buang uang? Share, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: