kamar tidur hitam putihSaat ini, banyak orang yang mulai tertarik menggunakan warna lain untuk dinding ruangannya di apartemen the Parc. Salah satu alasannya adalah supaya ruangan tidak terlihat monoton. Bahkan, banyak juga yang menggunakan warna berbeda untuk setiap ruangan agar bisa merasakan suasana atau nuansa yang berbeda setiap pindah ke ruangan lainnya. Bagi mereka, menggunakan satu warna yang sama, apalagi putih, akan membuat ruangan tampak membosankan.

Meskipun begitu, ternyata masih banyak juga loh orang yang tetap memilih warna putih sebagai warna dasar rumahnya. Hal tersebut tentunya beralasan, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Terlihat bersih

Putih memiliki makna bersih dan suci. Itulah sebabnya, ruangan yang menggunakan warna putih sebagai warna dasarnya akan terlihat bersih dan nyaman untuk dilihat. Selain itu, warna ini juga akan membuat ruangan terlihat lebih terang sehingga kesan bersih yang ditimbulkan akan semakin terlihat. Namun, hal ini bisa terwujud hanya jika Anda menjaga kebersihan ruangan. Sebab, warna putih juga sangat rentan sekali terhadap kotoran.

Warna netral

Putih merupakan warna yang netral sehingga sangat mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya. Misalnya pada bagian kusen Anda tetap ingin menggunakan warna asli kayu, warna hitam, atau warna lainnya, hal tersebut tidak masalah. Selain itu, warna putih akan membuat furnitur dalam ruangan terlihat lebih menonjol. Hal ini akan memudahkan setiap orang untuk menentukan fokus pada saat baru memasuki ruangan.

Terkesan luas

Warna putih juga dapat memberikan kesan luas pada ruangan Anda. Sebab suasana terang yang dihasilkan dari warna putih dapat memberikan ilusi pada mata Anda. Itulah sebabnya, untuk Anda yang memiliki ruangan dengan luas terbatas, sangat disarankan untuk menggunakan warna-warna terang khususnya putih.

Mudah dicat ulang

Dibandingkan dengan cat dinding warna lain, cat berwarna putih lebih mudah dicat ulang. Sebab warna netralnya tidak akan menimpa atau bertabrakan dengan warna cat yang baru. Memang pada saat melakukan cat ulang, biasanya cat lama akan dikerok terlebih dahulu. Namun terkadang, proses pengerokan ini tidak sempurna sehingga masih ada sisa cat lama yang tertinggal. Jika cat berwarna putih, hal ini tidak terlalu masalah karena warna netralnya mudah menyatu dan tidak bertabrakan dengan warna lain.

Setelah mengetahui berbagai keuntungan menggunakan cat putih, apa Anda tertarik menggunakannya di ruangan tempat tinggal Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *