cek gula darahKelebihan gula darah memang tidak baik untuk kesehatan tubuh karena bisa memunculkan berbagai macam penyakit berbahaya, salah satunya stroke. Untuk itu, Anda sangat disarankan untuk selalu menjaga kesehatan serta jangan lupa cek kadar gula darah ke dokter. Dengan melakukan pengecekan ini, Anda pun bisa langsung tahu berapa kadar gula darah yang ada di tubuh Anda. Jika tinggi, Anda tentu harus menurunkannya agar tidak menimbulkan penyakit.

Nah, bicara mengenai gula darah, ada beberapa tanda yang bisa dilihat jika tubuh kelebihan gula darah, di antaranya adalah sebagai berikut: (source: alodokter)

Mudah lelah

Apakah Anda pernah merasa lelah padahal tidak melakukan aktivitas yang berat? Jika pernah, maka berhati-hatilah karena itu bisa menjadi pertanda bila gula darah di tubuh sedang meningkat. Ketika gula darah meningkat, kerja insulin pun menjadi terganggu yang mana ini bisa menyebabkan energi tubuh tidak berfungsi dengan baik karena itu Anda mudah merasa lelah, lemas, dan capek.

Penglihatan kabur

Penglihatan kabur menjadi salah satu pertanda jika gula darah di tubuh sedang mengalami peningkatan. Ini terjadi karena kadar gula darah yang tinggi menyebabkan lensa mata membengkak sehingga mengakibatkan kemampuan melihat pun menjadi terganggu. Untuk itu, jagalah selalu kesehatan Anda agar gula darah di tubuh tidak meningkat.

Warna kulit berubah

Pertanda lainnya yang bisa dilihat jika gula darah sedang tinggi adalah mengalami perubahan warna kulit menjadi lebih gelap. Biasanya, perubahan ini terjadi pada bagian leher maupun buku-buku jari. Untuk itu, jika kedua bagian ini berubah warna, maka ada baiknya Anda berhati-hati.

Selalu lapar

Lapar memang bukanlah sesuatu yang harus ditakutkan karena itu merupakan pertanda tubuh membutuhkan asupan makanan. Namun, jika lapar berkepanjangan dan meski sudah makan banyak tetap saja lapar, maka Anda harus waspada karena bisa jadi gula darah di tubuh sedang meningkat.

Selain itu, jika mulut terasa kering, merasa haus, dan selalu buang air kecil (BAK) juga bisa menjadi pertanda jika gula darah di dalam tubuh sedang tinggi. Oleh sebab itu, jagalah selalu kesehatan Anda agar kadar gula darah di tubuh tidak meningkat dan membahayakan Anda. Semoga bermanfaat! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *