iphone 8
image source: BGR

Apple kembali membuat pernyataan bahwa mereka siap untuk merilis seri terbaru dari iPhone yakni iPhone 8. Setelah sukses dengan iPhone 7 yang diperkenalkan beberapa waktu lalu, publik pun kembali bersiap dengan hadirnya iPhone 8. Masih belum diketahui kapan Apple akan merilis varian baru dari iPhone ini. Namun demikian, jika berniat untuk memilikinya silakan untuk mulai menabung dari sekarang. Sebab seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, Apple bukanlah telepon murah yang bisa dibeli oleh siapa saja. Nah, sambil menunggu perilisan iPhone ini, cek dulu yuk terobosan baru apa saja yang ada di ponsel ini!

  • iPhone 8 hadir tanpa home button. Jika sejak awal kemunculan hingga iPhone jenis terbaru, home button yang ikonik selalu ada di bagian depan iPhone tepatnya di bagian bawah. Nah, di dalam iPhone 8, home button ini akan dihilangkan sehingga layar bagian depannya hanya benar-benar untuk layar saja. Ukuran iPhone 8 akan lebih kecil daripada iPhone 7 Plus namun memiliki luas layar yang lebih lebar.
  • Memiliki dual camera. Fitur ini merupakan fitur yang baru diterapkan di iPhone 8. Nantinya, iPhone 8 akan memiliki teknologi dual camera yang terletak di bagian atas dan bawah, tidak bersampingan. Dual camera ini disematkan untuk memberikan pengalaman memotret yang lebih memuaskan lagi dibanding seri iPhone sebelumnya. Namun demikian, patut dicatat bahwa dual camera hanya ada di bagian kamera belakang dan tidak tersedia di kamera depan.
  • Baterai diisi secara nirkabel. Menurut beberapa informasi yang beredar, iPhone 8 akan hadir dengan teknologi pengisian baterai nirkabel alias tanpa membutuhkan kabel. Jika ini benar diterapkan, maka fitur ini akan menjadi fitur terbaik sepanjang kemunculan iPhone karena menawarkan kemudahan pada pengguna. Seru juga kan jika kita bisa mengisi daya iPhone tanpa menggunakan kabel?
  • Layar OLED. iPhone siap untuk meninggalkan layar LTPS di iPhone 8 dengan layar OLED. Dengan demikian, konstras warnanya pun akan lebih tajam dan jernih. Tentunya, pengalaman untuk menonton atau visualisasinya akan lebih hidup dan memuaskan.
  • Memiliki fitur pemindai wajah. Untuk memperketat pengamanan ponsel, iPhone 8 akan melengkapi seri terbarunya dengan fitur pengenalan wajah. Jadi, ponsel bisa terbuka jika smartphone ini mengenali wajah yang muncul di bagian layar. Nantinya, sistem sidik jari juga tetap berfungsi, hanya saja pemindainya tidak diletakkan di home button tetapi di seluruh layar smartphone.

Hadir dengan warna putih 100%. iPhone 8 akan dirilis pula dengan seri berwarna putih murni dan memiliki panel belakang yang terbuat dari kaca dan menggantikan aluminium yang biasa digunakan sebelumnya.

Beberapa terobosan yang sudah disebutkan di atas merupakan fitur baru yang akan disematkan pada iPhone 8. Gimana, kamu berniat untuk mencobanya tidak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *