Bandara bukan hanya sekadar fasilitas tempat pesawat terbang lepas landas dan mendarat. Namun, bandara juga menjadi tempat yang menggambarkan karakteristik suatu negara. Maka dari itu, tak heran jika tiap-tiap negara berlomba untuk membuat bandara semegah dan senyaman mungkin. Nah, untuk kamu yang memiliki asuransi perjalanan terbaik dan sering bepergian dengan pesawat, pasti tahu kalau fasilitas dan kenyamanan yang diberikan oleh sebuah bandara berbeda-beda. Nah, berikut inilah beberapa daftar bandara terbaik di dunia. Adakah yang pernah kamu sambangi?

Changi International Airport – Singapura

Changi International AirportSudah bukan rahasia lagi jika peringkat nomor satu disabet oleh Changi International Airport. Bandara di Singapura ini telah menyabet gelar selama tujuh tahun berturut-turut. Mengapa? Ada segudang kelebihan yang bisa kamu rasakan saat berkunjung ke bandara ini. Di antaranya adalah kesan rapi dan tertib. Belum lagi macam-macam fasilitas untuk shopping yang selalu diburu para turis.

Tokyo International Airport (Haneda) – Jepang

Tokyo International AirportBukan hanya negaranya yang memiliki banyak daya tarik, tetapi bandara di Jepang juga berhasil mendapatkan gelar sebagai bandara terbaik menurut Skytrax. Alasannya tak lain adalah fasilitas terbaik. Fasilitas di bandara ini benar-benar menakjubkan, mulai dari wifi, area tidur, fasilitas mandi, waving deck, hingga fasilitas kuliner yang beragam.

Incheon International Airport – Korea

Incheon International AirportBuat kamu yang pernah ke Korea atau yang suka nonton drama Korae, pasti pernah melihat keindahan bandara yang satu ini. Selain arsitekturnya yang memukau, Bandara Incheon memiliki fasilitas yanng lengkap. Bahkan mulai dari hotel, spa, golf, hingga kasino. Fasilitas transportasi yang menghubungkan ke bandara pun tak tanggung-tanggung, mulai dari taxi, shuttle bus, hingga kereta cepat pun ada.

Hamad International Airport (Doha) – Qatar

Hamad International AirportBandara di Qatar ini juga tak kalah dengan bandara-bandara lainnya. Bandara ini sangat mewah dan memliki landasan terbang terpanjang di dunia. Selain itu, bandara ini juga dilengkapi dengan fasilitas fitness center dan tiga masjid. Salah satu keunikannya, bandara ini juga memiliki instalasi boneka besar berwarna kuning yang populer.

Jadi, manakah antara bandara di atas yang pernah kamu sambangi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *