Ketika menonton drama Korea di internet maupun TV LED berkualitas, kamu pasti sering mendengar soundtrack yang disuguhkan di dalam drama tersebut, kan? Nah, tahukah kamu, ternyata soundtrack tersebut dinyanyikan oleh penyanyi solo Korea yang memiliki suara sangat bagus, loh. Tidak menutup kemungkinan, banyak di antara kamu mungkin sudah mengetahui beberapa penyanyi tersebut karena mereka kerap wara-wiri di televisi Korea dan sudah terkenal di dunia.

Lantas, siapa sajakah penyanyi solo Korea yang bersuara emas tersebut? Langsung cek, yuk!

Ailee

penyanyi korea aileeKamu pasti kenal Ailee? Yap, salah satu penyanyi solo Korea yang sudah tidak diragukan lagi kualitas suaranya. Kepiwaian bernyanyi artis cantik satu ini semakin dikenal publik saat dirinya mengikuti acara Singer dan Trainee tahun 2011 silam. Menariknya, ia pun langsung ditawari bermain di drama ‘Dream High 2’ dan membawakan lagu berjudul ‘Super Star. Ailee juga mengisi soundtrack untuk drama ‘Goblin’ dan membawakan lagu ‘I Will Go to You Like the First Snow’, ‘Goodbye My’ Love untuk soundtrack drama ‘Fated to Love You’, dan lain sebagainya.

Gummy

penyanyi korea gummyPernah mendengar lagu dari artis cantik satu ini? Adalah Gummy istri dari aktor tampan Jo Jung-suk yang memiliki suara sangat merdu dan kerap mengisi soundtrack drama Korea. Misalkan saja; soundtrack drama ‘Descendants of the Sun’ dengan judul ‘You Are My Everything’, ‘Moonlight Drawn by Clouds’ dari drama Park Bo Gum dengan judul sama, ‘Fade Away’ drama ‘100 days My Prince’, ‘Because You’re a Man’ drama ‘Loveless’, dan drama lainnya.

Lyn

penyanyi korea lynSama halnya dengan Gummy, penyanti cantik bernama Lyn pun mengisi soundtrack drama ‘Descendants of the Sun’berjudul ‘With You’. Tidak hanya itu, dirinya juga membawakan lagu untuk drama lain seperti ‘My Destiny’ (‘You Who Came from the Star’), ‘Love Story’(‘The Legend of the Blue Sea’), ‘Love’ (‘Are You Human Too’), dan lain-lain.

Punch

penyanyi korea punchBuat kamu yang sudah menonton drama ‘Goblin’ pasti tahu soundtrack‘Stay with Me’, kan? Nah, lagu dengan lirik yang sangat memukau ini dinyanyikan langsung oleh artis cantik Punch. Tidak hanya ‘Goblin’, Punch juga mengisi soundtrack untuk drama ‘Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo’ dengan judul ‘Say Yes’, drama ‘Missing 9’ berjudul ‘When My Loneliness Calls You’, dan lainnya.

Itulah deretan penyanyi solo Korea yang kerap mengisi soundtrack di drama Korea. Udah pada dengerin lagunya belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: