belanja onlineBanyak penawaran menarik seperti baju casual wanita, merchandise unik, jastip, atau hal-hal lain yang mungkin sering kali kamu temukan di internet. Tentu cukup menggiurkan untuk mencobanya. Apalagi bila barang tersebut ternyata cukup jarang untuk ditemukan di Indonesia atau bahkan tidak tersedia di daerah kamu.

Hati-hati dengan berbagai penawaran tersebut. Selain cukup menggoda, hal tersebut cukup menakutkan. Banyak kegagalan produk atau bahkan hal lain yang tidak kamu ketahui dari penjualan tersebut. Terdapat banyak fenomena pembelian online yang berujung ‘apes’. Kamu harus cukup teliti sebelum membeli barang melalui situs online. Berikut ini tips sebelum kamu melakukan belanja secara online!

Cermati aplikasi atau website tersebut

Kamu harus tahu, kredibilitas dari website dan aplikasi tempat penjualan ini cukup penting dalam penjualan produk yang kamu inginkan. Apabila kamu membelinya melalui situs atau aplikasi yang terjamin, kembali perhitungkan tingkat kepercayaan kamu terhadap mereka. Tanyakan informasi secara detail serta sistem transaksi yang benar-benar menjamin keamanan dan kenyamanan pembeli. Bila kamu kesulitan, kamu dapat menanyakan informasi ini terhadap kerabat yang kamu percaya atau teman kamu yang ahli dalam melakukannya.

Jangan mudah tergiur! Baca dulu reviewnya

Biasanya harga yang ditawarkan dalam penjualan online cukup menarik dan menggiurkan. Namun usahakan untuk tidak mudah tergiur dengan penawaran seperti itu, kamu harus kenal seluk beluk dari penjual yang tertera. Baca review serta tertimonial yang paling dominan. Kamu harus sangat skeptis dalam menentukannya.

Selalu utamakan pembelian secara COD (Cash on Delivery)

Sistem satu ini tentu lebih aman dan terjamin. Kamu dapat melakukan transaksi secara langsung dan pengecekan produk yang kamu beli secara langsung. ingat, tidak semua penjual online menyediakan jasa seperti ini. Apabila tersedia, jangan sia-siakan kesempatan satu ini untuk make sure apakah barang yang ingin kamu beli sesuai dengan yang ditawarkan dan berkualitas baik.

Kita harus cermat dan skeptis sebagai seorang pembeli yang bijak. Banyak cara yang dilakukan oleh penjual ‘oplos’ yang bermain-main dengan harga dan penawaran. Kamu tentu wajib untuk berhati-hati dalam melakukan pembelian agar kamu tidak kecewa nantinya. Selamat mencoba! (VIKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *