iphone x
image source: apple

Bertepatan dengan hari jadinya yang jatuh pada tanggal 12 September 2017 lalu, perusahaan Apple kembali meluncurkan tiga smartphone terbaru mereka, yakni iPhone 8, iPhone 8Plus, dan iPhone X. Namun, bisa dikatakan iPhone X merupakan satu-satunya smartphone yang mendapatkan perhatian khusus dari para pengguna sebab dibuat secara spesial. Tidak hanya spesial, iPhone X ini pun dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru yang akan semakin mempermudah kamu saat berniat untuk bermain smartphone yang digunakan untuk chatting dengan memanfaatkan paket murah dari provider internet.

Lalu, fitur mana sajakah yang bisa kamu nikmati di iPhone X ini? Adapun beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Animoji. Mungkin, selama ini ketika kamu ingin mengirimkan pesan emoji melalui media sosial, maka kamu pun harus mengetik maupun mengambilnya langsung melalui toko sticker yang tersimpan di handphone. Namun, tidak demikian dengan Animoji yang ada di iPhone X, yang mana kamu tinggal merekam ucapan ataupun ekspresi yang akan diungkapkan. Maka, nantinya secara otomatis langsung keluar emoji sesuai pengucapanmu. Keren banget, kan?
  • Augmented Reality. Biasanya, perangkat lain membuat Augmented Reality ini, dengan mengeluarkan sistem hardware seperti sebuah kacamata. Akan tetapi, berbeda dengan iPhone X, dimana dikembangkan melalui perangkat lunak yang dinamakan dengan ARKit. Dengan begini, tentunya benda yang terdapat dalam iPhone akan terasa semakin hidup.
  • Face ID. Di iPhone X ini, kamu sebagai pengguna tidak akan menemukan touch ID melainkan face ID yang kini mungkin banyak digunakan oleh smartphone dengan merk yang berbeda. Tetapi, penggunaan face ID di iPhone X ini, dianggap memberikan kinerja pengenalan yang lebih baik dibandingkan smartphone lainnya. Dimana, smartphone akan tetap bisa dibuka meskipun dalam keadaan, karena fitur canggih ini sudah mampu mendeteksinya.
  • Bezel less display. Konsep ini mungkin sudah lebih dahulu digunakan oleh smartphone lain, namun bila dipasangkan di iPhone X dipercaya nantinya akan semakin populer. Untuk bezel less display ini sendiri merupakan konsep yang menghilangkan bingkai kecil yang terdapat di bagian pinggir layar.

Itu beberapa fitur keren yang bisa kamu nikmati langsung di iPhone X. –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: