Hello Minata! https://www.hellominata.com Diperlukan Keingintahuan Untuk Memperluas Dunia Kita Tue, 17 Sep 2019 08:25:04 +0000 id-ID hourly 1 https://www.hellominata.com/wp-content/uploads/2015/11/cropped-hello-32x32.jpg Hello Minata! https://www.hellominata.com 32 32 Tips Memilih Partisi Ruangan untuk Rumah Minimalis https://www.hellominata.com/tips-memilih-partisi-ruangan-untuk-rumah-minimalis/ https://www.hellominata.com/tips-memilih-partisi-ruangan-untuk-rumah-minimalis/#respond Mon, 16 Sep 2019 03:43:13 +0000 https://www.hellominata.com/?p=2452 Daripada membatasi ruangan dengan tembok, biasanya ruangan di rumah minimalis lebih sering dibatasi dengan partisi. Sehingga dapat memanfaatkan satu ruangan menjadi dua ruangan. Nah, partisi ini ada bermacam-macam jenisnya, ada partisi dengan model pintu sliding, kaca, bahkan kertas. Namun, Anda yang awam dalam menentukan desain interior rumah, mungkin bingung harus memilih partisi seperti apa untuk…

The post Tips Memilih Partisi Ruangan untuk Rumah Minimalis appeared first on Hello Minata!.

]]>
Partisi RuanganDaripada membatasi ruangan dengan tembok, biasanya ruangan di rumah minimalis lebih sering dibatasi dengan partisi. Sehingga dapat memanfaatkan satu ruangan menjadi dua ruangan. Nah, partisi ini ada bermacam-macam jenisnya, ada partisi dengan model pintu sliding, kaca, bahkan kertas. Namun, Anda yang awam dalam menentukan desain interior rumah, mungkin bingung harus memilih partisi seperti apa untuk rumah. Untuk itu, coba cari tahu tips memilih partisi ruangan berikut ini!

Menentukan jenis partisi yang sesuai dengan fungsi ruangan

Tentunya jenis partisi harus disesuaikan dengan fungsi ruangan. Ada beragam jenis partisi yang bisa Anda gunakan:

  • Partisi masif. Partisi ini merupakan partisi yang berfungsi meningkatkan privasi agar orang di dalam ruangan tersebut tidak terganggu dengan orang lain. Partisi masif terdiri dari material yang tidak tembus pandang dan solid, seperti kayu misalnya.
  • Partisi semi transparan. Partisi ini terbuat dari campuran bahan material solid dan bahan transparan, misalnya perpaduan antara kayu dan kertas. Partisi semi transparan cukup menjaga privasi dan masih dapat membantu segi pencahayaan rumah.
  • Partisi transparan. Nah, partisi ini tentunya terbuat dari material yang transparan, seperti kaca misalnya. Biasanya partisi ini digunakan untuk membatasi ruang yang fungsinya serupa. Kemudian para penghuni tetap bisa melihat ke ruangan lain dan memberikan kesan ruangan yang luas.

Memilih material partisi

Material pembuat partisi ada berbagai macam. Mulai dari kertas, kayu, kaca, kain, bahkan aluminium. Nah, pastikan Anda memilih material partisi yang terbaik dan tahan lama. Seperti halnya di atas, sesuaikan pemilihan material partisi dengan fungsi ruangan. Jika Anda ingin membuat ruang santai dengan nuansa Jepang, mungkin Anda bisa memilih partisi dengan perpaduan kayu dan kertas.

Sesuaikan dengan dana

Terakhir yang tak kalah penting, ingat berapa dana yang Anda miliki. Setiap jenis partisi memiliki range harga yang berbeda. Jadi, pastikan Anda tidak memilih yang terlalu mahal atau pun terlalu murah. Jika partisi yang Anda inginkan terlalu mahal harganya, Anda bisa mencari alternatif jenis partisi lain yang lebih sederhana dan terjangkau.

Semoga bermanfaat! (Rima)

The post Tips Memilih Partisi Ruangan untuk Rumah Minimalis appeared first on Hello Minata!.

]]>
https://www.hellominata.com/tips-memilih-partisi-ruangan-untuk-rumah-minimalis/feed/ 0
Cara Mengidentifikasi Risiko Bisnis https://www.hellominata.com/cara-mengidentifikasi-risiko-bisnis/ https://www.hellominata.com/cara-mengidentifikasi-risiko-bisnis/#respond Fri, 13 Sep 2019 07:39:07 +0000 https://www.hellominata.com/?p=2448 Risiko adalah hal yang tidak bisa dihindari dalam kegiatan bisnis, termasuk dalam kegiatan kita sehari-hari. Makin besar peluang bisnis untuk menghasilkan profit tentunya akan berbanding lurus dengan kemungkinan risiko yang akan dihadapi. Walaupun risiko biasanya berdampak kerugian bagi bisnis, namun banyak pengusaha yang tetap mengambil risiko dan tidak menjadikannya sebagai hambatan untuk berkarya dan mengembangkan…

The post Cara Mengidentifikasi Risiko Bisnis appeared first on Hello Minata!.

]]>
asuransi
image source: getbudget

Risiko adalah hal yang tidak bisa dihindari dalam kegiatan bisnis, termasuk dalam kegiatan kita sehari-hari. Makin besar peluang bisnis untuk menghasilkan profit tentunya akan berbanding lurus dengan kemungkinan risiko yang akan dihadapi. Walaupun risiko biasanya berdampak kerugian bagi bisnis, namun banyak pengusaha yang tetap mengambil risiko dan tidak menjadikannya sebagai hambatan untuk berkarya dan mengembangkan bisnis.

Salah satu cara untuk meminimalisir risiko kerugian secara finasnial adalah mengasuransikan aset berharga perusahaan maupun pribadi agar terhindar dari risiko kerugian finansial yang besar. Sebelum memilih jenis asuransi bisnis yang sesuai untuk melindungi aset perusahaan, cermati dan pelajari dahulu beberapa jenis risiko bisnis berikut yang mungkin timbul:

Risiko Strategi

Risiko yang akan muncul dari kurang matangnya sebuah strategi untuk membangun bisnis, dan ketika dalam menjalankan bisnis terutama dalam persaingan pasar. Strategi yang matang dan analisa mendalam akan sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis guna menambah jumlah pelanggan yang akan memberikan keuntungan dan kepercayaan konsumen. Karena dengan strategi yang jitu dan jeli dalam melihat pasar,  maka bisnis dapat berjalan lancar dan bisa memenangkan persaingan. Salah satu  strategi untuk memenangkan persaingan pasar adalah memberikan manfaat dan layanan terbaik atas produk atau jasa yang ditawarkan.

Risiko Kepatuhan

Risiko yang dapat timbul akibat ketidakpatuhan perusahaan terhadap peraturan atau regulasi atau hukum yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, baik negara atau tingkat wilayah secara tertulis. Peraturan juga dapat berupa “tidak tertulis” yang biasanya sudah atau menjadi budaya wilayah setempat. Dengan tidak mematuhi peraturan tersebut, maka akan timbul risiko terhadap kegiatan bisnis yang akan dan atau sedang berjalan. Salah satu cara untuk meminimalisir dampak dari risiko kepatuhan adalah mencari tau peraturan dan juga adat istiadat wilayah untuk membangun bisnis, dan pahami jika produk atau jasa yang ditawarkan bisa memberikan manfaat bagi pasar di wilayah bisnis yang akan dibangun.

Risiko Operasional

Risiko yang dapat timbul dari faktor internal perusahaan maupun eksternal. Risiko internal biasanya berasal dari kegiatan operasional yang melibatkan karyawan, sistem IT sedang down, kendaraan atau mesin operasional tidak berfungsi, dan sebagainya. Sedangkan risiko eksternal, bisa terjadi karena hal diluar kendali, seperti bencana alam, kebakaran, listrik padam, atau terserang cyber .

Risiko Finansial

Risiko yang dapat timbul akibat tidak seimbangnya antara pemasukan dan pengeluaran  keuangan perusahaan. Mulai dari biaya operasional dan biaya produksi yang mungkin lebih besar dari jumlah keuntungan yang didapat, jadwal pembayaran klien dengan jangka panjang, hingga hutang yang harus dibayarkan, serta beban keuangan perusahaan lainnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menelaah daftar biaya produksi dan operasional dari item yang tidak perlu, atau mencari supplier produksi dengan biaya yang lebih murah namun berkualitas sama. Menentukan jadwal penerimaan pembayaran dari klien dan biaya pengeluaran dengan seimbang juga bisa dilakukan.

Risiko Reputasional

Reputasi yang baik dari perusahaan akan memberikan perkembangan bisnis, memudahkan kerjasama dengan berbagai pihak, dan dapat menambah jumlah pelanggan. Selain itu, nama baik perusahaan akan menandakan kredibilitas dan tingkat kepercayaan klien. Menjaga nama baik perusahaan bisa dengan memberikan dan menjaga mutu produk atau jasa dan layanan ke konsumen.

Jenis-jenis risiko bisnis tersebut adalah dasar pondasi strategi manajemen risiko untuk bisnis, maka disarankan ke pengusaha untuk melakukan analisa tiap jenis risiko lebih dalam lagi sesuai dengan bisnis dan industrinya.

Buatlah daftar identifikasi risiko bisnis yang mungkin terjadi, termasuk risiko yang pernah dan atau sedang terjadi, serta cara penanggulangannya.  Risiko bisnis yang dikelola dengan baik dapat memberikan dampak positif dan juga keberhasilan bagi bisnis.

Salah satu cara meminimalisir risiko bisnis adalah dengan mengasuransikan aset perusahaan. Sebelum menentukan jenis asuransi bisnis, perlu dipahami bahwa menganalisa, mengidentifikasi dan cara menanggulangi risiko bisnis akan berbeda-beda tergantung pada industri dan model bisnis perusahaan. Bekerjasama dengan broker asuransi dapat dilakukan, misalnya dengan Marsh Indonesia.

Marsh adalah broker asuransi dan konsultan manajemen risiko yang akan membantu perusahaan dalam melakukan dan mengelola manajemen risiko bisnis dan penanganannya untuk meminimalisir risiko kerugian bisnis. Pelayanan konsultasi risiko bisnis yang dilakukan cukup beragam, mulai dari risiko industri bisnis (properti, cyber, business interruption & supply chain, dsb.) manajemen risiko kesinambungan bisnis (business continuity management), sampai risiko layanan Akuntansi Forensik dan Klaim (FACS).

Broker asuransi juga akan menelusuri pasar asuransi di Indonesia untuk mencari perusahaan asuransi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan klien. Selain itu, nilai tambah yang dapat diberikan dengan menggunakan broker asuransi adalah syarat dan ketentuan produk asuransi yang bisa diperluas, serta layanan konsultasi ketika terjadi klaim.

The post Cara Mengidentifikasi Risiko Bisnis appeared first on Hello Minata!.

]]>
https://www.hellominata.com/cara-mengidentifikasi-risiko-bisnis/feed/ 0
Ini Dia Manfaat Membuat Asuransi Kesehatan Keluarga https://www.hellominata.com/ini-dia-manfaat-membuat-asuransi-kesehatan-keluarga/ https://www.hellominata.com/ini-dia-manfaat-membuat-asuransi-kesehatan-keluarga/#respond Mon, 09 Sep 2019 08:14:52 +0000 https://www.hellominata.com/?p=2455 Produk asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi memang banyak jenisnya, salah satu contohnya asuransi kesehatan keluarga terbaik. Lantas, pentingkah membuat asuransi satu ini? Bila menjawab pertanyaan tersebut, maka sangat penting sekali bagi Anda membuat asuransi yang diperuntukkan untuk keluarga ini mengingat Anda tidak akan pernah tahu kapan ditimpa musibah maupun sakit. Jika memiliki asuransi kesehatan keluarga…

The post Ini Dia Manfaat Membuat Asuransi Kesehatan Keluarga appeared first on Hello Minata!.

]]>
perlindungan keluargaProduk asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi memang banyak jenisnya, salah satu contohnya asuransi kesehatan keluarga terbaik. Lantas, pentingkah membuat asuransi satu ini? Bila menjawab pertanyaan tersebut, maka sangat penting sekali bagi Anda membuat asuransi yang diperuntukkan untuk keluarga ini mengingat Anda tidak akan pernah tahu kapan ditimpa musibah maupun sakit. Jika memiliki asuransi kesehatan keluarga ini, tentu Anda dan anggota keluarga akan semakin terlindungi.

Di samping itu, dengan membuat asuransi jenis ini, Anda dan keluarga pun akan mendapatkan berbagai keuntungan, di antaranya adalah sebagai berikut ini: (source: hellosehat)

Tidak perlu pusing memikirkan biaya rumah sakit

Mahalnya biaya pengobatan saat ini, pasti membuat Anda stres, kan? Namun, tidak perlu stres, dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga ini, maka pada saat sakit biaya pengobatannya langsung ditanggung oleh pihak asuransi. Kalau sudah begini, Anda pun tentu menjadi lebih tenang sekaligus fokus pada proses pengobatan. Keren sekali, bukan?

Tidak akan merepotkan keluarga

Yang paling penting, dengan membuat asuransi kesehatan untuk keluarga ini, maka akan semakin meringankan beban keluarga sekaligus tidak merepotkan mereka nantinya. Lantaran, seluruh biaya pengobatan maupun perawatan di rumah sakit ditanggung langsung oleh pihak asuransi sehingga dengan demikian keluarga tidak perlu lagi pusing mencari biaya untuk pengobatan.

Membantu mengatur keuangan

Tidak kalah penting, asuransi kesehatan keluarga ini pun membantu Anda mengatur keuangan yang mungkin selama ini sangat sulit untuk diatur. Sebab, setiap bulannya Anda harus membayar premi asuransi dengan jumlah sesuai dengan polis asuransi yang diambil. Anda harus menyisihkan penghasilan untuk membayar premi tersebut, dengan begitu pembagian uang Anda pun semakin jelas.

Melindungi keluarga

Dengan adanya asuransi jenis ini akan semakin melindungi seluruh anggota keluarga, lantaran nantinya pihak asuransi memberikan pertanggungan kepada Anda dan keluarga. Karena itulah, sangat penting bagi Anda membuat asuransi ini untuk menjamin kesehatan keluarga.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa didapat jika Anda membuat asuransi kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat berasuransi, ya! –SH–

The post Ini Dia Manfaat Membuat Asuransi Kesehatan Keluarga appeared first on Hello Minata!.

]]>
https://www.hellominata.com/ini-dia-manfaat-membuat-asuransi-kesehatan-keluarga/feed/ 0
Pilih Mobil yang Tepat Untuk Wanita https://www.hellominata.com/pilih-mobil-yang-tepat-untuk-wanita/ https://www.hellominata.com/pilih-mobil-yang-tepat-untuk-wanita/#respond Wed, 04 Sep 2019 03:32:13 +0000 https://www.hellominata.com/?p=2412 Saat ini mengendarai mobil bukan hanyaa dilakukan oleh para pria saja, tetapi juga oleh para wanita. Bahkan, beberapa dari mereka ada juga yang memahami tidak hanya cara mengendarainya saja, tetapi juga perawatannya. Misalnya saja cara memilih oli terbaik untuk mobil kesayangan, cara agar mobil terhindar dari masalah, dan sebagainya. Sayangnya, hanya sedikit wanita yang memahami…

The post Pilih Mobil yang Tepat Untuk Wanita appeared first on Hello Minata!.

]]>
setir mobilSaat ini mengendarai mobil bukan hanyaa dilakukan oleh para pria saja, tetapi juga oleh para wanita. Bahkan, beberapa dari mereka ada juga yang memahami tidak hanya cara mengendarainya saja, tetapi juga perawatannya. Misalnya saja cara memilih oli terbaik untuk mobil kesayangan, cara agar mobil terhindar dari masalah, dan sebagainya.

Sayangnya, hanya sedikit wanita yang memahami semua hal tersebut. Biasanya mereka hanya tahu cara mengendarainya dan menyerahkan perawatan mobil pada bengkel langganannya. Itulah sebabnya, memilih mobil untuk wanita harus lebih diperhatikan dibandingkan dengan mobil untuk pria. Apalagi jika mobil yang dibeli adalah mobil bekas.

Lalu, bagaimana ya cara memilih mobil yang tepat untuk wanita? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan:

Kondisi mesin

Jelas ini menjadi hal yang paling pertama harus Anda perhatikan sebelum membeli mobil. Sebab, seperti yang sebelumnya telah dijelaskan, banyak wanita yang tidak begitu paham tentang otomotif. Jika mobil yang digunakan sering bermasalah, tentunya akan sangat merepotkan karena Anda harus sering bergantung pada orang lain untuk melakukan perbaikan. Selain itu, jika mobil sering bermasalah saat digunakan dapat meningkatkan risiko Anda menjadi korban tindak kriminal ketika mobil sedang bermasalah di jalan.

Jenis ban serep

Apapun jenis ban serepnya, Anda mungkin tidak bisa menggantinya sendiri. Namun, jika ban serep mobil Anda adalah jenis ban yang berbeda dengan ban lainnya, maka Anda hanya bisa menggunakannya sementara dan tidak bisa digunakan untuk perjalanan jauh. Selain itu, perbedaan ukuran ban ini juga bisa mengganggu kestabilan mobil Anda sehingga bagi yang tidak terbiasa akan berisiko meningkatkan terjadinya kecelakaan.

Fitur keamanan

Saat ini sudah semakin banyak mobil yang dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan. Dibandingkan dengan laki-laki, wanita banyak yang cenderung mengabaikan masalah keamanan saat berkendara. Inilah fungsinya Anda harus mencari mobil dengaan fitur yang sesuai untuk Anda. Misalnya saja untuk Anda yang malas menggunakan seat belt, maka Anda bisa memilih mobil dengan sensor yang akan terus bersuara sebelum Anda menggunakannya. Dengan begitu, Anda secara langsung dipaksa untuk menggunakannya.

Ruang penyimpanan

Wanita pada umumnya memiliki sangat banyak barang yang ingin disimpan di mobil kesayangannya. Nah, jika Anda termasuk di antaranya, maka memastikan mobil yang memiliki banyak ruang penyimpanan sangatlah penting. Dengan begitu, barang-barang tidak akan berantakan tersebar di dalam mobil Anda.

Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa menemukan mobil yang sesuai. (Vita)

The post Pilih Mobil yang Tepat Untuk Wanita appeared first on Hello Minata!.

]]>
https://www.hellominata.com/pilih-mobil-yang-tepat-untuk-wanita/feed/ 0
5 Tips Penting untuk Orang Tua saat Si Kecil Bermain https://www.hellominata.com/5-tips-penting-untuk-orang-tua-saat-si-kecil-bermain/ https://www.hellominata.com/5-tips-penting-untuk-orang-tua-saat-si-kecil-bermain/#respond Mon, 02 Sep 2019 04:53:22 +0000 https://www.hellominata.com/?p=2419 Moms, mengajak anak pergi ke taman bermain anak di Jakarta memang sangat menyenangkan baik untuk anak-anak dan para orang tua. Dengan memperkenalkan anak anak dengan dunia luar dan aktivitas-ativitas yang belum tentu dapat dilakukan di dalam rumah dapat melatih rasa percaya diri anak untuk berkreasi. Namun jangan pernah dilupakan kalau peran orangtua masih sangat dibutuhkan…

The post 5 Tips Penting untuk Orang Tua saat Si Kecil Bermain appeared first on Hello Minata!.

]]>
pergi keluar bareng dengan anakMoms, mengajak anak pergi ke taman bermain anak di Jakarta memang sangat menyenangkan baik untuk anak-anak dan para orang tua. Dengan memperkenalkan anak anak dengan dunia luar dan aktivitas-ativitas yang belum tentu dapat dilakukan di dalam rumah dapat melatih rasa percaya diri anak untuk berkreasi. Namun jangan pernah dilupakan kalau peran orangtua masih sangat dibutuhkan pada saat anak-anak melakukan kegiatan ini semua. Maka dari itu, ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para orang tua demi keselamatan dan kenyamanan anak-anak saat sedang bermain di luar rumah.

Membawa bekal

Anak-anak biasanya dapat lupa waktu jika dibiarkan bermain terus-terusan walaupun perutnya dalam keadaan kosong. Maka dari itu, jangan sampai Anda lupa untuk membawa bekal untuk makan siang maupun sore dan juga makanan-makanan ringan agar si kecil tidak kelaparan hingga berujung sakit. Jangan lupa juga untuk membawa air minum yang cukup agar anak tidak dehidrasi setelah melakukan banyk kegiatan yang menguras tenaga.

Menyiapkan Uang Tunai yang Cukup

Jika kita pergi ke tempat rekreasi anak yang ramai dan cukup terkenal, sudah dipastikan akan terdapat banyak jajanan-jajanan yang biasanya sangat digemari oleh si kecil. Jangan sampai Anda tidak menyiapkan uang tunai agar keinginan anak Anda terpenuhi saat menginginkan sesuatu, entah itu mainan atau makanan.

Membawa Pakaian Ganti

Bagi para orang tua yang ingin mengajak si kecil bermain di tempat bermain, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti setidaknya 2 pasang baju dan celana. Ketika sedang bermain, pastinya si kecil akan melakukan banyak aktifitas  sehingga mereka akan mengeluarkan keringat. Maka dari itu, pakaian ganti sangatlah penting untuk dipersiapkan sebelum pergi. Selain si kecil yang akan melakukan banyak kegiatan, kita juga harus mengantisipasi jika si kecil sedang makan, akan besar kemungkinan makanan atau minuman yang nantinya dikonsumsi olehnya untuk tumpah ke baju atau celananya.

Perhatikan Si Kecil Kemanapun Ia Pergi

Tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak akan berlari-lari ke banyak tempat saat mereka merasa gembira mengunjungi tempat baru yang tidak pernah didatanginya. Nah, tugasnya para orang tua ini jangan sampai lengah dan meninggalkan perhatiannya dari si anak karena bisa saja anak-anak akan terjatuh dan terluka saat berlarian dan melakukan aktivitasnya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para orang tua wajib untuk memberikan seluruh perhatiannya kepada si anak selama bermain.

Ingatkan Anak untuk Berperilaku Baik

Sebelumnya, para orang tua juga sangat dianjurkan untuk memberi pengertian kepada anak-anaknya agar berperilaku baik kepada teman-teman yang akan mereka temui di tempat bermain. Jangan sampai anak kita melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti mendorong atau melukai teman sebayanya.

Jika semua poin-poin di atas sudah dipahami dan diterapkan setiap si kecil akan bermain di taman rekreasi, jangan lupa untuk membebaskannya untuk beraktifitas selama itu aman untuk keselamatan dirinya. Semoga Anda sebagai orang tua dapat bersenang-senang juga saat melihat si kecil sedang ceria!

The post 5 Tips Penting untuk Orang Tua saat Si Kecil Bermain appeared first on Hello Minata!.

]]>
https://www.hellominata.com/5-tips-penting-untuk-orang-tua-saat-si-kecil-bermain/feed/ 0
Faktor-faktor Penyebab Penuaan Dini https://www.hellominata.com/faktor-faktor-penyebab-penuaan-dini/ https://www.hellominata.com/faktor-faktor-penyebab-penuaan-dini/#respond Fri, 30 Aug 2019 02:56:09 +0000 https://www.hellominata.com/?p=2442 Tidak ada satu orang pun yang menginginkan wajah keriput seiring bertambahnya umur. Segala acara akan dilakukan banyak orang demi menjaga dan mempertahankan kecantikannya agar terlihat lebih muda. Tidak heran jika banyak yang rela merogoh koceknya demi pergi ke klinik kecantikan dan melakukan banyak bentuk perawatan mengencangkan kulit wajah agar terlihat lebih muda dari umur yang…

The post Faktor-faktor Penyebab Penuaan Dini appeared first on Hello Minata!.

]]>
Tidak ada satu orang pun yang menginginkan wajah keriput seiring bertambahnya umur. Segala acara akan dilakukan banyak orang demi menjaga dan mempertahankan kecantikannya agar terlihat lebih muda. Tidak heran jika banyak yang rela merogoh koceknya demi pergi ke klinik kecantikan dan melakukan banyak bentuk perawatan mengencangkan kulit wajah agar terlihat lebih muda dari umur yang sebenarnya dimiliki.

Walaupun banyak yang mengatakan untuk melakukan cara alami terlebih dahulu sebelum mengeluarkan uang yang banyak demi melakukan perawatan, tetap saja penuaan dini selalu menjadi masalah. Namun, apakah kamu yakin kalau kamu sudah menghindari faktor-faktor penyebab penuaan dini? Simak artikel ini untuk memahami hal-hal yang harus kamu hindari demi memiliki kulit yang awet muda.

  1. Paparan Matahari

Seringnya terpapar matahari memang menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan penuaan dini. Seringnya kulit kamu terkena sinar matahari, bintik-bintik hitam akan muncul di sekitar permukaan kulit. Tidak hanya bintik hitam, kerutan dan menurunnya elastisitas kulit. Berdasarkan hasil penelitian, 70 persen proses penuaan dini ini sangat bergantung pada frekuensi kulit wajah yang terpapar sinar matahari. Maka dari itu, salah satu cara menghindarinya adalah dengan selalu mengaplikasikan tabir surya pada kulit setiap hendak keluar rumah. Gunakanlah tabir surya dengan kadar SPF minimal diatas 25.

  1. Rokok dan Alkohol

Banyak studi yang sudah membuktikan bahwa merokok juga dapat dikaitkan dengan penuaan dini yang mengakibatkan adanya kerutan di wajah. Sementara, kebiasaan minum alkohol juga dapat menyebabkan menyusutnya pembuluh darah mengurangkan aliran darah ke kulit. Hal ini akan menyebabkan kerutan pada kulit jauh sebelum kita benar-benar menua.

  1. Kurang Tidur

Kekurangan tidur juga merupakan salah satu faktor yang tanpa sengaja kamu sering lakukan. Kekurangan tidur dapat mengakibatkan hormon pertumbuhan yang dihasilkan kelenjar hipofisis di otak tidak bekerja sehingga kulit akan terlihat lebih kusam dan terkesan tua. Hormon tersebut seharusnya berguna untuk mengganti jaringan kulit saat kita sedang tertidur. Selain itu, kurang tidur juga akan menyebabkan masalah kulit wajah yang lainnya yaitu kantung mata hitam.

  1. Pola Makan

Pola makan juga merupakan faktor penting yang jangan sampai dilewatkan. Jika kamu sering makan makanan manis, kulit akan mendapatkan dampak negatifnya. Asupan gul yang terlalu banyak akan menyebabkan glikasi yang ada dalam darah merusak kolagen pada pembuluh darah sehingga memunculkan kerutan dan garis halus. Oleh karena itu, usahakan mengonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan yang kayak akan vitamin C dan menghindari makanan cepat saji.

  1. Stres

Tidak bisa dipungkiri bahwa kegiatan sehari-hari seperti bekerja dapat juga menyebabkan tekanan yang membuat kita stres. Stres itu sendiri dapat memicu produksi hormon adrenalin dan kortisol yang berperan pada proses penuaan dini. Jika kamu sering merasa tertekan dan stres, tentunya penuaan dini akan cepat terjadi. Maka dari itu, luangkanlah waktu untuk menyalurkan hobi atau sekedar berkumpul Bersama teman-teman.

Proses penuaan pada setiap orang memang tidak bisa dihindari, namun yang dapat kita lakukan adalah memiliki pola hidup yang baik agar tubuh tetap sehat sehingga kondisi kulit pun akan membaik dengan sendirinya. Semoga bermanfaat!

The post Faktor-faktor Penyebab Penuaan Dini appeared first on Hello Minata!.

]]>
https://www.hellominata.com/faktor-faktor-penyebab-penuaan-dini/feed/ 0
Pentingkah Fasilitas Tambahan di Sebuah Hotel? https://www.hellominata.com/pentingkah-fasilitas-tambahan-di-sebuah-hotel/ https://www.hellominata.com/pentingkah-fasilitas-tambahan-di-sebuah-hotel/#respond Tue, 27 Aug 2019 06:40:31 +0000 https://www.hellominata.com/?p=2432 Semakin banyak fasilitas yang disediakan oleh sebuah hotel, maka akan semakin meningkat juga tingkatan bintang sebuah hotel. Misalnya saja, 4 stars hotel in Jakarta pastilah memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan hotel bintang satu. Tidak hanya itu saja, lengkapnya fasilitas ini pastilah akan sangat berpengaruh pada harga menginap…

The post Pentingkah Fasilitas Tambahan di Sebuah Hotel? appeared first on Hello Minata!.

]]>
hotel mewahSemakin banyak fasilitas yang disediakan oleh sebuah hotel, maka akan semakin meningkat juga tingkatan bintang sebuah hotel. Misalnya saja, 4 stars hotel in Jakarta pastilah memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan hotel bintang satu. Tidak hanya itu saja, lengkapnya fasilitas ini pastilah akan sangat berpengaruh pada harga menginap per malamnya di hotel tersebut.

Pertanyaannya, seberapa penting sih fasilitas di hotel? Tentunya, fasilitas yang dimaksud bukanlah fasilitas umum seperti sarapan, kolam renang, dan sebagainya. Melainkan fasilitas tambahan seperti gym, spa, dan sebagainya.

Jika melihat dari sisi hotel, jelas saja berbagai fasilitas ini penting untuk meningkatkan kualitas dan image hotel. Namun bagi Anda sendiri sebagai tamu, sebenarnya fasilitas tersebut bisa dibilang penting dan tidak penting. Mengapa demikian?

Misalnya Anda datang ke suatu daerah dengan tujuan wisata, dan Anda adalah tipe orang yang senang berangkat pagi dan pulang pada malam hari karena ingin puas menikmati kegiatan wisata. Maka sudah jelas, berbagai fasilitas tersebut tidak akan berguna karena Anda tidak menikmatinya. Apalagi beberapa fasilitas tambahan pada hotel rata-rata memiliki jam kerja dan tidak buka hingga malam hari. Padahal jika Anda memilih hotel yang lengkap dengan fasilitas, Anda harus membayar dengan harga yang mahal.

Nah, agar Anda tidak mengalami kerugian, ada baiknya jika Anda memilih hotel dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda saja. Misalnya fasilitas laundry yang akan sangat bermanfaat jika Anda akan pergi dalam waktu yang cukup lama.

Namun, untuk Anda yang menginap di hotel untuk keperluan bisnis dan membawa serta keluarga, tentu saja fasilitas bisa menjadi hal yang penting. Sebab, fasilitas yang ada di hotel bisa menjadi penyelamat agar keluarga Anda tidak merasa bosan meskipun hanya menghabiskan waktu di hotel.

Di bandingkan dengan fasilitas, ada baiknya jika Anda lebih fokus pada kebersihan dan lokasi saat menentukan hotel sebagai tempat menginap. Sebab kedua poin tersebut sangat berkaitan erat dengan kenyamanan dan keamanan Anda selama menginap di hotel. (Vita)

The post Pentingkah Fasilitas Tambahan di Sebuah Hotel? appeared first on Hello Minata!.

]]>
https://www.hellominata.com/pentingkah-fasilitas-tambahan-di-sebuah-hotel/feed/ 0
5 Pilihan Mobil SUV Baru dan Nyaman untuk Anda dan Keluarga https://www.hellominata.com/5-pilihan-mobil-suv-baru-dan-nyaman-untuk-anda-dan-keluarga/ https://www.hellominata.com/5-pilihan-mobil-suv-baru-dan-nyaman-untuk-anda-dan-keluarga/#respond Fri, 23 Aug 2019 06:45:01 +0000 https://www.hellominata.com/?p=2425 Sesuai dengan namanya, mobil berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle memang dirancang dapat melaju di semua jenis medan jalanan. Hal ini didukung oleh desain mobil yang memiliki ground clearance tinggi beserta bodi yang besar membuatnya sangat tangguh melaju di jalanan. Mobil SUV sendiri tersedia di pasaran dengan berbagai merek. Setiap tipenya menawarkan berbagai keunggulan yang…

The post 5 Pilihan Mobil SUV Baru dan Nyaman untuk Anda dan Keluarga appeared first on Hello Minata!.

]]>
Sesuai dengan namanya, mobil berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle memang dirancang dapat melaju di semua jenis medan jalanan. Hal ini didukung oleh desain mobil yang memiliki ground clearance tinggi beserta bodi yang besar membuatnya sangat tangguh melaju di jalanan.

Mobil SUV sendiri tersedia di pasaran dengan berbagai merek. Setiap tipenya menawarkan berbagai keunggulan yang patut dipertimbangkan. Berikut ini adalah beragam pilihan mobil SUV terbaru untuk Anda.

  1. Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander SportMobil ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.998 cc dengan maksimal power yang dihasilkan mencapai 150 PS pada 6000 rpm. Torsi yang dihasilkan dapat mencapai 197 Nm pada 4.200 rpm. Mobil ini dibekali oleh teknologi terbaru Mitsubishi Innovative Valve Time Electronis Control (MIVEC) yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

  1. Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa FeHyundai Santa Fe mengandalkan dapur pacu dari mesin berkapasitas 2.359 cc yang dapat menghasilkan power mencapai 176 PS pada 6.000 rpm. Mobil ini juga ditawarkan dalam varian mesin berkapasitas 2.199 cc dengan teknologi Turbocharger. Mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur keamanan seperti ABS, EBD, BAS, Dual SRS AirBag dan Reverse Parking Sensor.

  1. Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero SportMitsubishi Pajero Sport dilengkapi oleh teknologi Turbocharged yang dapat membuat performa mesin semakin maksimal. Mobil ini juga didesain sangat sporty dan gagah sehingga cocok untuk melaju di segala medan. Sayangnya, Pajero Sport di banderol dengan harga yang cukup mahal.

  1. All New Toyota Fortuner

All New Toyota FortunerMobil ini ditawarkan dengan harga lebih dari Rp 450 juta dengan berbagai fitur keamanan. Mobil ini dibekali oleh fitur keselamatan seperti HAC dan VSC dengan tambahan sistem pengereman ABS plus EBS.

  1. All New Kia Sportage

All New Kia SportageDitawarkan dengan mesin berkapasitas 1.999 cc dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 158 PS pada 6.200 rpm. Torsi yang dihasilkan mencapai 19.6 kgm pada 4.000 rpm. Velg pada kaki berukuran 18 inchi sehingga mobil ini terlihat semakin gagah.

Membeli mobil kini tidak perlu ke showroom karena Anda dapat bertransaksi online melalui m.bidbox.id. Situs ini menawarkan beragam merek mobil baru terbaik dengan harga terjangkau. Kunjungi https://m.bidbox.id/ dan dapatkan mobil impian Anda.

The post 5 Pilihan Mobil SUV Baru dan Nyaman untuk Anda dan Keluarga appeared first on Hello Minata!.

]]>
https://www.hellominata.com/5-pilihan-mobil-suv-baru-dan-nyaman-untuk-anda-dan-keluarga/feed/ 0
Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Minimalis https://www.hellominata.com/tips-memilih-sofa-untuk-ruang-tamu-minimalis/ https://www.hellominata.com/tips-memilih-sofa-untuk-ruang-tamu-minimalis/#respond Wed, 21 Aug 2019 07:32:05 +0000 https://www.hellominata.com/?p=2366 Sofa merupakan salah satu furnitur yang menjadi center of attention di ruang tamu. Bahkan, salah memilih sofa bisa memengaruhi suasana ruang tamu secara keseluruhan. Nah, bagi kamu yang memiliki ruang tamu yang tidak terlalu luas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sofa. Tidak semua sofa cocok untuk ruangan kecil. Untuk ruangan yang tidak…

The post Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Minimalis appeared first on Hello Minata!.

]]>
sofaSofa merupakan salah satu furnitur yang menjadi center of attention di ruang tamu. Bahkan, salah memilih sofa bisa memengaruhi suasana ruang tamu secara keseluruhan. Nah, bagi kamu yang memiliki ruang tamu yang tidak terlalu luas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sofa. Tidak semua sofa cocok untuk ruangan kecil. Untuk ruangan yang tidak terlalui luas, disarankan untuk memilih sofa minimalis. Namun, tak semua sofa minimalis juga cocok untuk ruang tamu kamu. Karena itu, coba simak beberapa tips penting dalam memilih sofa untuk ruang tamu minimalis berikut ini!

Pastikan sofa memiliki ukuran yang tepat

Sebelum berangkat ke toko furniture atau memesan sofa secara online, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengukur luas lantai yang nanti akan menjadi tempat sofa. Gunakan meteran agar kamu mendapatkan ukuran yang akurat. Dengan mengetahui berapa luas tempat sofa, kamu bisa memilih ukuran sofa yang tepat – tidak kebesaran, dan juga tidak kekecilan. Selain itu, jangan lupa pertimbangkan juga ukuran pintu rumah yang akan dilalui saat memasukkan sofa. Pastikan ukuran sofa tidak melebihi pintu utama rumah agar kurir tidak kesulitan saat memasukkannya.

Model sofa minimalis

Untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas, model sofa minimalis memang yang terbaik. Kini kamu bisa dengan mudah menemukan sofa minimalis. Ada banyak model sofa minimalis modern yang bisa kamu pilih. Misalnya seperti modular sofa, rolf benz sofa, atau cube wooden. Rata-rata model sofa tersebut memiliki kaki yang ramping dan busa yang tidak terlalu besar tapi tetap empuk dan nyaman.

Penataan sofa yang tepat

Bentuk dan penataan sofa juga harus diperhatikan. Untuk ruang tamu yang minimalis, sebaiknya pilihlah bentuk sofa minimalis dengan bentuk L. Selain tidak memakan banyak tempat, sofa dengan bentuk L juga bisa dimanfaatkan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang lainnya. Pastikan juga kamu meletakkan sofa dengan tepat. Jangan sampai tata letak sofa menghalangi ruang untuk berjalan di ruang tamu.

Warna sofa

Tak lupa juga kamu harus memilih warna sofa yang sesuai. Sebaiknya pilihlah warna sofa yang cerah atau yang natural. Warna-warna seperti ini akan memberikan kesan luas dan lenggang pada ruang tamu. Kamu juga bisa menyesuaikan warna sofa dengan warna ruang tamu agar senada.

Semoga bermanfaat! (Rima)

The post Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Minimalis appeared first on Hello Minata!.

]]>
https://www.hellominata.com/tips-memilih-sofa-untuk-ruang-tamu-minimalis/feed/ 0
5 Keunikan Berlibur ke New Zealand https://www.hellominata.com/5-keunikan-berlibur-ke-new-zealand/ https://www.hellominata.com/5-keunikan-berlibur-ke-new-zealand/#respond Mon, 19 Aug 2019 08:13:34 +0000 https://www.hellominata.com/?p=2408 Pernah terpikir untuk mengambil  paket tour ke New Zealand pada kesempatan berlibur berikutnya? Kamu tak akan menyesal. Sebab pilihan tersebut mungkin akan menjadi pilihan terbaik selama hidupmu. New Zealand merupakan negara yang dapat memberikanmu pengalaman unik dan berbeda dengan negara-negara lainnya. Mengocek kantong sedikit lebih dalam akan terbayarkan dengan fakta-fakta unik yang akan kamu temukan…

The post 5 Keunikan Berlibur ke New Zealand appeared first on Hello Minata!.

]]>
new zealandPernah terpikir untuk mengambil  paket tour ke New Zealand pada kesempatan berlibur berikutnya? Kamu tak akan menyesal. Sebab pilihan tersebut mungkin akan menjadi pilihan terbaik selama hidupmu. New Zealand merupakan negara yang dapat memberikanmu pengalaman unik dan berbeda dengan negara-negara lainnya. Mengocek kantong sedikit lebih dalam akan terbayarkan dengan fakta-fakta unik yang akan kamu temukan saat berlibur ke New Zealand nanti!

Tidak ada ular di New Zealand

Di New Zealand, kamu tidak akan bertemu reptil yang namanya ular. Hal ini dikarenakan New Zealand terletak sangat jauh dari negara-negara lain di dunia dan dipisahkan oleh Samudra Pasifik. Jadi, buat kamu yang takut ular, no worries! Di New Zealand, kamu bisa bebas berkeliling tanpa harus khawatir bertemu reptil yang satu ini.

Berenang bersama kawanan lumba-lumba terbesar

Buat kamu yang punya jiwa adventurer, kamu bisa berkendara dari Selatan Christchurch ke Kaikora. Di sana kamu bisa melihat beberapa kawanan lumba-lumba terbesar yang pernah ada di dunia. Kamu pun bisa berenang bersama lumba-lumba tersebut. Kawanan tersebut bisa terdiri dari 1000 ekor lumba-lumba, lho! Bayangkan, betapa serunya pengalaman yang akan kamu dapatkan.

Kamu dapat merasakan empat musim dalam satu waktu

New Zealand memiliki kondisi geografis yang unik. Mulai dari danau, pantai, hingga gunung es pun ada di sana. Oleh karena itu, jika kamu berpindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain, bukannya tidak mungkin kamu merasakan berbagai macam cuaca dan iklim layaknya melalui empat musim dalam sehari.

Bahasa isyarat merupakan bahasa resmi

Saat negara lain hampir tidak ada yang menetapkan Bahasa Isyarat menjadi bahasa resmi, New Zealand berani beda. Selain Bahasa Inggris dan Bahasa Maori, New Zealand juga menetapkan Bahasa Isyarat sebagai bahasa resmi negara.

New Zealand menciptakan bungy jump

Menyukai kegiatan ekstrem seperti bungy jumping? Kamu harus tahu kalau New Zealand merupakan negara yang menciptakan bungy jump pertama kali. Jika kamu ingin memacu adrenalin, kamu bisa pergi ke Queenstown untuk merasakan bungy jump tertinggi dan lompat dari ketinggian 134 meter di atas Sungai Nevis.

Gimana, tertarik untuk merasakan keunikan liburan di New Zealand secara langsung? (Rima)

The post 5 Keunikan Berlibur ke New Zealand appeared first on Hello Minata!.

]]>
https://www.hellominata.com/5-keunikan-berlibur-ke-new-zealand/feed/ 0