Mendengar kata Jepang, mungkin yang teringat adalah film dorama, anime, dan J-Pop. Namun ada satu hal lagi yang identik dengan negara matahari terbit ini, yakni budaya internet café atau net café yang menjamur. Seperti di Indonesia, internet café di Jepang memiliki pilihan paket internet murah dan cepat yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Namun, berbeda dengan warung internet atau warnet di Indonesia, net café di Jepang dilengkapi dengan beragam fasilitas lengkap yang tidak bisa ditemukan warnet Indonesia. Bahkan saking lengkapnya fasilitas di net café ini, tidak sedikit orang Jepang bahkan turis yang memilih untuk menginap di sana daripada harus menyewa apartemen atau hotel.

Seberapa lengkapnya, sih, fasilitas di net café ini? Simak beberapa di antaranya berikut ini.

Pilihan paket internet murah

cepat dan murahAda banyak pilihan paket murah dan cepat yang menguntungkan dan bisa dipilih oleh pengunjung, mulai dari paket per jam, hingga paket 8 jam. Harganya pun tidak bisa dibilang mahal bila melihat semua fasilitas yang bisa didapat, yakni berkisar 1000-2000 yen (sekitar Rp 120 ribu – Rp 240 ribu) untuk paket 6-8 jam.

All you can drink

minum sepuasnyaYup, kamu tidak perlu takut akan merasa kehausan selama menggunakan internet di net café karena kebanyakan net café menyediakan fasilitas all you can drink, alias minuman gratis yang bisa kamu nikmati sepuasnya. Mulai dari air mineral hingga soft drink bisa kamu pilih untuk menemani malam atau siang kamu di sini.

Toilet dan kamar mandi

toilet dan kamar mandi warnetKebelet ingin ke belakang atau merasa badan lengket dengan keringat setelah bermain internet berjam-jam? Kalau di Indonesia mungkin kamu harus cepat-cepat kembali ke rumah, namun di Jepang kamu bisa gunakan fasilitas toilet dan kamar mandi yang disediakan, cukup dengan merogoh 100-150 yen untuk kamar mandi, dan gratis untuk toilet.

Baca manga sepuasnya

baca komikBosan internetan? Kamu bisa melipir ke bagian manga atau komik jepang di dalam net café ini. Kamu bisa baca sepuasnya komik di sini secara gratis. Tapi tentu saja, semua manga di sini dicetak dalam bahasa Jepang. Jadi, kalau kamu tidak mengerti bahasa Jepang, pasrah saja ya melihat-lihat gambar dalam manga tersebut.

Karaoke

karaokeIya, karaoke! Kamu yang hobi nyanyi atau sedang ingin melepas lelah dan stress dengan menyanyi, bisa loh mencoba karaoke di net café di sela-sela browsing internet. Kamu bisa menyanyikan lagu kesukaanmu sepuasnya di bilik karaoke yang lumayan kedap suara.

Pijat

PijatNah, kalau pegal duduk di depan komputer, kamu bisa mencoba kursi pijat yang ada net café. Harganya tidak terlalu mahal, cukup 150 yen untuk 30 menit.

Sofa dan futon

sofa dan tempat tidurBeberapa net café bahkan menyediakan sofa atau futon yang bisa dijadikan tempat tidur ketika pengunjung merasa kelelahan. Tidak heran bila banyak pekerja paruh waktu atau karyawan dengan gaji rendah yang lebih memilih tinggal di net café ini.

Nah, kalau kamu pergi berencana pergi ke Jepang, tidak ada salahnya mencoba pengalaman menginap di warnet Jepang. Selain murah, net café di Jepang juga dijamin aman karena mereka yang hendak menggunakan internet diwajibkan untuk mengisi formulir data diri sebelumnya. (Raw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: