Bagi yang sudah membaca Fakta Baru Dunia Harry Potter yang Tidak ada di Novel (Part 1), pasti kaget kan?  Tapi tahan kekagetanmu dulu karena masih banyak fakta-fakta yang lebih mengagetkan lagi.  Sambil menikmati cuaca yang mendung di salah satu modern residence Jakarta, saya menlanjutan fakta baru dunia Harry Potter yang tidak ada di dalam Novel:

Cornelius Fudge Memberikan Penghargaan “The Order of Merlin First Class” untuk Dirinya Sendiri

Cornelius FudgeSelama di cerita Harry Potter, kita semua tahu bahwa Dumbledore diberikan penghargaan “The Order of Merlin First Class” karena berhasil mengalahkan penyihir jahat Grindlewald. Namun apakah kamu tahu bahwa Cornelius Fudge juga memberikan penghargaan ini untuk dirinya sendiri. Jika bertanya jasa apa yang telah dilakukan? Tentu saja tidak ada. Jadi agak heran kenapa dia memberikan penghargaan tertinggi di dunia sihir untuk dirinya sendiri. Bahkan J.K. Rowling menuliskan bahwa masalah ini menjadi gossip panas antara penyihir. (Kaya gosip  hot para selebriti di dunia kita)

Dolores Jane Umbridge Merupakan Seorang Half-blood

Dolores Jane UmbridgeTidak ada yang pernah menyangkah bahwa seorang Umbridge yang sangat membenci penyihir dengan garis keturunan manusia biasa ini merupakan seorang half-blood. Ayahnya, Orford Umbridge menikahi dengan seorang manusia biasa bernama Ellen Cracknell. Selain Umbridge sebagai anak sulung, pasangan ini juga memiliki seorang putra yang Squip.

Di dalam hatinya, Umbridge membenci papanya yang tidak berambisi sehingga tidak pernah mendapatkan promosi dan mamanya yang sembrono, kumuh serta keturunan manusia biasa.

Umbridge dan ayahnya menyalahkan mamanya karena mereka menganggap mamanya sebagai penyebab adiknya Umbridge tidak memiliki kemampuan sihir. Ketika umur Umbridge 15 tahun, papa dan mamanya berpisah. Mamanya membawa adiknya dan kembali ke dunia Muggle.

Kenapa Awalnya Harry Potter Tidak Bisa Melihat Thestral? Pahadal Dia Sudah Melihat Orang Tuanya Meninggal

ThestralBanyak para fans yang bertanya-tanya kenapa Harry Potter tidak bisa melihat Thestral, padahal dia sudah menyaksikan kematian orang tuannya. Dan kenapa Harry Potter butuh berminggu-minggu baru bisa melihatnya setelah menyaksikan pembunuhan Cedric?

Dalam salah satu wawancaranya, Rowling menjelaskan bahwa seseorang tidak hanya perlu menyaksikan kematian untuk melihat Thestral. Jadi selain itu, apa yang dibutuhkan? secara emosional, orang tersebut juga perlu mengerti / paham apa arti kematian.

Ketika orang tuanya meninggal, Harry masih bayi sehingga dia tidak paham. Pada kematian Cedric pun, Harry membutuhkan berminggu-minggu hingga akhirnya dia paham apa itu kematian dan dia mau menanggung kematian Cedric. Barulah dari sana Harry dapat melihat Thestral.

Sybill Trelawney Pernah Menikah

Sybill TrelawneyTernyata tidak hanya Prof. Mcgonagall saja yang pernah menikah tetapi juga Prof. Trelawney.  Sayangnya pernikahan tersebut berakhir karena Prof. Trelawney menolak mengadopsi nama belakang “Higginbottom”. Alasannya udah jelas kan “bottom”.

Oh, akhirnya selesai. Bohong deh, masih ada Fakta Baru Dunia Harry Potter yang Tidak ada di Novel (Part 3).  Tunggu ya, updatenya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: