minuman untuk musim hujan
image source: drkira.ca

Hati-hati ketika musim hujan seperti sekarang sebab penyakit banyak tersebar di mana-mana. Tubuh yang tadinya sehat pun bisa tiba-tiba sakit karena terkena serbuan penyakit ini. Bahkan untuk menangkal sakitnya, banyak orang yang kemudian mengonsumsi Ekstrak Temulawak. Nah, bagi kalian yang tidak ingin terserang penyakit silakan coba minuman herbal ini agar tetap sehat. Apa saja? Ini dia daftarnya:

  • ekstrak temulawak
    image source: Herbana

    Jahe madu. Jahe memang menjadi minuman yang cocok untuk dikonsumsi saat musim hujan. Pasalnya, jahe bisa membuat kita merasa hangat dan juga lebih merasa nyaman ketika diminum. Nah, untuk mencegah demam dan juga flu saat musim hujan, jahe menjadi minuman yang direkomendasikan. Silakan tambahkan madu agar rasanya terasa lebih enak. Campuran jahe dan madu ini merupakan antioksidan yang bisa menangkal bakteri serta penyakit yang tersebar saat musim hujan.

  • Kunyit asam. Tidak banyak yang tahu kalau kunyit asam ini juga bisa menjadi minuman herbal untuk bantu jaga kesehatan di musim hujan. Selama ini, orang hanya tahu bahwa kunyit asam merupakan minuman untuk mereka yang sedang diet. Padahal, kunyit asam bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan juga memperlancar kesehatan pencernaan. Rasanya yang menyegarkan tentunya akan membuat kita tidak mual saat mengonsumsinya.
  • Campuran kayu manis. Kayu manis juga bisa dijadikan sebagai minuman kesehatan penangkal penyakit saat musim hujan. Sebab kayu manis ini mengandung antioksidan, nutrisi, dan juga vitamin yang tentunya akan membuat tubuh lebih sehat. Caranya membuatnya pun mudah serta rasanya yang manis ini terasa enak ketika disesap. Kita juga tidak perlu takut gemuk karena minuman ini tidak akan berdampak pada tubuh.
  • Lemon tea. Untuk kalian yang suka minuman agak asam, lemon tea juga bisa dijadikan pilihan. Nutrisi yang tersimpan dalam lemon mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga menghalau bibit penyakit. Jika tidak terlalu suka asamnya, boleh tambahkan kayu manis dan juga madu.

Gimana, dari beberapa minuman di atas, yang paling ingin kalian coba dan akan konsumsi hari ini yang mana nih? Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *