dapur
image source: thietkevhome

Dapur merupakan spot paling penting yang harus ada di dalam rumah maupun exlusive residence CBD karena kerap dijadikan sebagai tempat untuk membuat masakan enak sehingga tidak heran bila wajib menambahkan bagian ini dalam rumah. Meskipun begitu, karena ruangannya yang tertutup serta kekurangan udara membuat dapur pun terkadang terasa sumpek. Bahkan, parahnya lagi, dapur pun terlihat semakin lembab.

Nah, tahukah Anda, ternyata ada loh beberapa hal yang dapat menyebabkan mengapa rumah terlihat sumpek. Apa saja, ya? Yuk, langsung kita lihat jawabannya di artikel ini!

  • Terlalu banyak barang di dapur. Mengisi barang dengan berbagai peralatan rumah tangga memang wajib, namun bukan berarti Anda harus menyimpan banyak barang di dapur, ya. Selain berantakan, memasukkan segala jenis barang ini ke dalam dapur dapat membuatnya terlihat kotor dan sumpek. Untuk itu, jika ada barang yang sudah tidak pernah Anda gunakan, alangkah baiknya buang atau jual saja barang tersebut.
  • Cahaya di dapur kurang. Seperti yang sangat jelas kita ketahui, cahaya memang memiliki peranan yang cukup besar untuk sebuah ruangan. Biasanya, dapur yang memiliki penerangan cukup, maka akan terlihat lebih luas dan besar. Namun, jika cahayanya kurang maka tentu dapat dipastikan dapur tersebut terlihat semakin sempit dan sumpek. Oleh karena itu, cukupilah penerangan di dalam dapur Anda.
  • Cat dinding dapur saling bertabrakan. Salah satu faktor yang dapat membuat dapur Anda terlihat semakin sumpek adalah karena cat dinding di dapur yang saling tabrakan, misalnya memilih warna merah, kuning, orange, dan sebagainya. Memang sih, menggunakan warna ini pada dapur Anda, akan membuatnya tampak lebih elegan. Namun, jika mencampurnya dalam satu ruangan, tentu akan membuat ruangan pun terlihat sumpek dan penuh.
  • Peralatan rumah tangga terlalu besar. Peralatan rumah tangga yang memiliki ukuran besar juga bisa loh membuat dapur tampak kian sumpek karena peralatan tersebut mengambil space di dapur sehingga mengakibatkan dapur terlihat sempit. Oleh sebab itu, gunakanlah peralatan yang tidak terlalu besar agar dapur Anda tidak makin sumpek.

Itulah beberapa penyebab yang dapat membuat dapur sumpek. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: