toko kelontongCoba deh ingat-ingat: seberapa sering kamu berbelanja di toko kelontong? Dulu mungkin sering, ya, karena keberadaan minimarket seperti Indomart dan Alfamart masih bisa dihitung jari. Jadi, mau tak mau kamu akan berbelanja kebutuhan harian di toko kelontong. Namun, bagaimana dengan sekarang? Apakah masih sering berbelanja ke warung? Dan apakah masih ada warung yang buka di sekitar tempat tinggalmu?

Tidak bisa disangkal, toko kelontong memang sudah meredup popularitasnya akhir-akhir ini. Namun demikian, bukan berarti keberadaannya bisa begitu saja digantikan oleh supermarket atau minimarket. Toko kelontong juga masih menjadi pilihan bagi masyarakat karena lokasinya yang dekat dengan tempat tinggal. Harganya pun bersahabat, kadang bisa jauh lebih murah dibanding di minimarket.

Lantas, apa saja sih barang yang biasa dijual di toko kelontong? Simak daftarnya dalam artikel ini, ya!

Beras

Berbeda dengan beras di supermarket atau minimarket yang dijual dalam bentuk karung, toko kelontong menyediakan beras dalam bentuk literan. Harganya pun bervariasi, tergantung kualitas dari berasnya. Kamu bisa membeli beras sesuai dengan kebutuhan, dengan jenis yang disesuaikan pula dengan keadaan kantong. Kalau lagi tanggal tua, beli beras Rp9000/liter pun oke, deh. Yang penting makan! Jadi, tidak perlu deh membeli beras sekarung sekaligus.

Kopi dan teh

Tak hanya beras, toko kelontong juga menjual kopi dan teh secara ketengan atau eceran. Ada berbagai jenis kopi dan teh yang dijual di sini, mau cicip semua varian juga boleh! Pastinya, kantong kamu pun tidak akan bolong karena bisa membelinya secara satuan. Mau ngopi santai di akhir pekan? Bisa banget. Langsung deh kunjungi toko kelontong terdekat dan beli kopi favorit kamu. Tinggal seduh di rumah, beres!

Gula, garam, dan berbagai penyedap masakan

Lagi enak-enak masak, eh ternyata garam di dapur habis! Well, kamu mungkin pernah mengalami hal ini. Nah, dibanding membeli di supermarket atau minimarket, tentu lebih efisien untuk membelinya di warung dekat rumah, bukan? Baik itu gula, garam, mecin, hingga berbagai penyedap masakan lainnya, semua ada di sini.

Rokok

Terakhir adalah rokok. Di mana pun warungnya, rokok ini pasti tersedia. Kamu bisa membelinya satu bungkus, atau beberapa batang saja. Tinggal sesuaikan saja dengan kondisi keuangan kamu.

Itu dia daftar barang-barang yang biasa dijual di toko kelontong. Gimana? Apakah kamu tertarik belanja di toko kelontong? Atau, jangan-jangan kamu malah tertarik membuka usaha toko kelontong ini? Kalau tertarik, sebelum membuka usaha toko kelontong jangan sampai lupa memerhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu, dengan begini maka akan semakin memudahkanmu menjalankan usaha toko kelontong tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *