apartemen kecil
image source: Interior Design Ideas

Memilih apartemen memang tak bisa sembarangan, terlebih jika letaknya di ibukota, seperti Apartemen Jakarta Selatan, misalnya. Kamu harus memiliki banyak pertimbangan agar tak salah memilih apartemen. Selain mempertimbangkan masalah harga dan hal lainnya, beberapa check point yang tidak boleh terlewat adalah sebagai berikut:

  • Fasilitas. Tidak sedikit orang yang memilih apartemen berdasarkan fasilitasnya. Untuk itu, jangan lupa untuk melihat fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh developer dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. Misalnya, kamu sangat suka olahraga, maka usahakan untuk memilih apartemen yang menyediakan fasilitas olahraga seperti lapangan atau gym untuk penghuninya. Dengan demikian, kebutuhanmu terpenuhi.
  • Akses transportasi. Hal lain yang bisa dijadikan pertimbangan adalah akses transportasinya. Meskipun kamu sehari-hari lebih sering menggunakan kendaraan pribadi, memilih apartemen yang dekat dengan kendaraan umum ternyata juga sangat menguntungkan. Sebab harga sewa unitnya sudah pasti tinggi jika kamu ingin menyewakannya di kemudian hari. Tak hanya itu, jika kamu butuh menggunakan kendaraan umum pun, kamu tidak perlu repot karena dekat dengan apartemen. Salah satu contoh apartemen dengan akses transportasi mudah adalah The Parc SouthCity. Lokasinya sangat strategis dan terjangkau dengan transportasi umum. Mulai dari bus, commuterline, Transjakarta, hingga MRT, semuanya tersedia.
  • Lingkungan. Bagi kamu yang hendak tinggal di apartemen dan sudah punya anak, memilih apartemen dengan lingkungan yang baik merupakan hal yang wajib dilakukan. Pastikan lingkungan apartemennya terjaga, kondusif, dan pastinya ramah anak. Akan lebih membantu lagi jika apartemen yang hendak dihuni dekat dengan lingkungan sekolah.
  • Reputasi pengembang. Yang tak kalah penting untuk dicek adalah reputasi pengembang. Lakukan double check terhadap proyek-proyek pengembang yang terdahulu untuk melihat bagaimana sepak terjangnya di dunia properti. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa memastikan kalau apartemen yang hendak kamu beli memang benar-benar berkualitas karena digarap oleh pengembang yang bertanggung jawab.

Tidak hanya itu, sebelum tinggal di apartemen kamu pun harus mencari tahu biaya tambahan apa saja yang harus dibayar selama menempati apartemen.Itu dia beberapa check point yang sebaiknya diperhatikan sebelum memilih apartemen yang hendak dibeli. Semoga membantu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *