olahraga rahangSebagian dari wanita banyak yang tidak suka dengan pipinya yang tembem karena dianggap kurang menarik ketika dilihat. Untuk itu, tak heran, jika banyak wanita yang melakukan perawatan hanya untuk mendapatkan pipi yang lebih tirus dengan mencoba treatment di klinik kecantikan. Namun, selain klinik kecantikan, pipi tirus pun bisa didapat dengan mencoba beberapa cara berikut ini, di antaranya seperti yang dirangkum dari wolipop.detik.com:

Rajin berolahraga & konsumsi makanan sehat

Selain bagus untuk tubuh, berolahraga secara teratur dapat membantu meniruskan pipimu yang tembem, loh. Kok bisa? Ya, karena selama berolahraga kamu akan menghilangkan banyak lemak di tubuh termasuk wajah, yang mana ini akan memengaruhi bentuk wajahmu. Wajah kamu akan terlihat lebih tirus. Di samping itu, kamu juga disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan agar dapat membantu mempercepat hilangnya lemak di tubuhmu.

Pastikan tubuh terhidrasi dengan baik

Konsumsilah dua liter air putih setiap hari agar tubuh tetap terhidrasi. Jangan sampai malas minum karena salah satu penyebab pipi tembem adalah tubuh kekurangan cairan. Tubuh pun akan menyimpan air berlebih yang dapat memenuhi beberapa bagian tubuh, termasuk wajah. Oleh karena itu, pastikan cairan tubuhmu selalu terhidrasi dengan baik.

Lakukan latihan JAW Release (senam wajah)

Tak hanya itu, kamu juga bisa meniruskan pipi dengan melakukan latihan Jaw Release atau senam wajah. Dipercaya, melakukan latihan ini dapat membantu mengecilkan pipi dan meregangkan otot di sekitar rahang, bibir, dan pipi. Lantas, bagaimana caranya? Duduk atau berdirilah dengan posisi lurus dan gerakkan rahangmu seperti sedang mengunyah sesuatu. Selama melakukan latihan ini pastikan mulutmu dalam kondisi tertutup. Lalu, buka mulutmu lebar-lebar dan tekan lidah ke bagian bawah gigi. Tahan selama beberapa detik barulah kemudian tarik napas dan hembuskan. Lakukan latihan ini satu kali pengulangan.

Lakukan latihan The Blowing Air Exercise

Kamu pun bisa melakukan latihan The Blowing Air Exercise. Di mana, latihan satu ini dipercaya dapat membantu menghilangkan double chin dan mengurangi pipi tembem. Caranya? Ambil kursi dan duduk di atasnya dengan posisi punggung lurus, kemudian mirikan kepala ke belakang sehingga kamu dapat melihat langit-langit rumahmu. Selanjutnya, tarik bibir dan usahakan hingga mengeluarkan udara dan lakukan cara ini selama beberapa detik.

Bukan cuma beberapa cara yang sudah dituliskan di atas, kamu juga dapat melakukan beberapa hal ini, seperti:

  • Kurangi lemak tubuh secara keseluruhan dengan menurunkan berat badan.
  • Melakukan peregangan pada otot wajah.
  • Mengurangi konsumsi gula dan garam.
  • Tersenyumlah sesering mungkin.

Mudah bukan mendapatkan pipi tirus? So, tunggu apalagi, langsung deh praktekkan di rumah! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *