buat eyelinerBagi sebagian orang, menggunakan kosmetik secara lengkap untuk kegiatan keseharian merupakan hal yang wajib. Salah satu jenis kosmetik yang tidak boleh sampai tertinggal yaitu Mizzu eyeliner. Sesuai dengan namanya, kosmetik yang satu ini memang memiliki fungsi utama yaitu untuk mempertegas bentuk mata Anda meskipun pengaplikasian eyeliner harus disesuaikan dengan bentuk mata setiap orang. Itulah sebabnya, pengaplikasian eyeliner harus dilakukan dengan sangat hati-hati karena benar-benar berada di area sekitar mata. Padahal mata merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif sehingga harus sangat dijaga.

Untuk Anda yang sudah terbiasa menggunakan eyeliner, mungkin merasa bahwa cara Anda mengaplikan sudah benar. Namun benarkah demikian? Untuk menjawabnya, berikut ini adalah beberapa cara aman mengaplikasikan eyeliner agar tidak berdampak negatif pada mata:

Di atas garis mata

Banyak sekali orang yang menggunakan eyeliner pada bagian dalam garis mata. Apalagi untuk seseorang yang sudah dibilang ahli dalam menggunakan kosmetik, pemakaian seperti ini sudah sering dilakukan. Wajar saja, karena dengan mengaplikasikan pada area tersebut, manfaat eyeliner sebagai penegas bentuk mata akan lebih efektif.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata hal tersebut sangat berbahaya karena beberapa hal berikut:

  • Risiko melukai permukaan mata cukup besar. Risikonya akan lebih besar lagi ketika orang yang mengaplikasikan eyeliner ini ternyata belum terlalu profesional.
  • Risiko residu dari eyeliner masuk ke area mata tidak hanya berhenti saat proses pemakaian saja, tetapi juga selama digunakan. Sebab posisi eyeliner ini berada di bagian dalam yang benar-benar hampir beersentuhan dengan mata.
  • Mengingat bahaya yang bisa terjadi, maka sangat disarankan jika mulai sekarang Anda menghentikan kebiasaan ini.

Jaga kebersihan aplikator

Aplikator eyeliner mungkin saja masih menyimpan residu bekas pemakaian sebelumnya. Residu kering yang menempel pada aplikator akan berisiko masuk ke area mata saat proses pemakaian. Itulah sebabnya, sangat disarankan jika Anda membersihkan aplikator setiap kali setelah penggunaan untuk mencegah hal ini terjadi.

Tampil cantik dan sempurna setiap saat memang sangatlah penting. Walaupun begitu, kesehatan Anda pastinya tetap lebih penting, kan? Jadi pastikan untuk memperhatikan dua hal penting di atas saat menggunakan eyeliner ya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *