Setelah angsuran sepeda motor baru sudah selesai, rasanya bisa bernafas lebih lega sekarang. Untuk itu, tidak ada salahnya kita berlibur ke kota Bandung, apalagi dengar-dengar ada Hanken Kitchen menawarkan berbagai menu menarik.  Hanken Kitchen merupakan tempat makan fushion antara masakan Cina, Jepang dan Korea yang berlokasi di Jalan Ambon no.18, Bandung.

Ehm, menu apa aja yang menarik di Hanken Kitchen? Tahu minuman Butterbeer? Minuman yang dipopulerkan serial Harry potter. Minuman yang sangat digemari para penyihir di dunia sihir Harry Potter karena selain enak, minuman ini mampu menghangatkan tubuh pas cuaca dingin. Di dalam dunia Harry Potter, minuman ini bisa ditemukan di The Three Broomsticks dan The Hig’s Head saat mengunjugi Hogsmeade. Sedangkan di Diagon Alley, minuman ini biasanya dijual di Leaky Cauldron, pub dimana para penyihir berkumpul dan merupakan salah satu pintu masuk ke Diagon Alley.

Butterbeer Hanken KitchenInterpertasi Muggle (Manusia biasa yang tidak bisa sihir sama sekali) berbeda-beda mengenai campuran untuk Butterbeer. Hal ini bisa dilihat banyak sekali resep Butterbeer dari yang beralkohol hingga tidak menggunakan alkohol sama sekali. Dikarenakan itu, setiap Butterbeer yang kamu temukan di dunia Muggle memiliki rasa yang berbeda-beda. Butterbeer asli hanya dapat ditemukan di Leaky Cauldron, The Three Broomsticks, dan The Hig’s Head. Ehm kapan ya bisa ke sana???

Butterbeer yang disajikan Hanken Kitchen tentu merupakan versi tanpa alkohol. Salah satu pendiri Hanken Kitchen merupakan pengemar Harry Potter menyarankan untuk memasukan Butterbeer ke dalam menu mereka. Di sini, para tamu disugguhkan 2 pilihan. Salah satunya adalah Butterbeer Light yang terbuat dari campuran jus apel, kayu manis, susu, mentega dan bahan lain. Sedangkan pilihan satunya lagi adalah Butterbeer  Dark yang memiliki kompsisi yang mirip dengan Butterbeer Light. Bedanya dengan Butterbeer Light, Butterbeer Dark menggunakan root beer sebagai salah satu bahan dasarnya. Tidak sedikit para fans Harry Potter di sekitar Bandung, datang untuk mencobanya.

Selain menyajikan Butterbeer, Hanken Kitchen juga menawarkan minuman lain yang tidak kalah serunya di kategori movie drinks seperti Cadre Cola dari film The Running Man, Samrian Sunset dari film Star-Trek New Generation, Bluemilk / Banthan Mild dari film STarwars dan lainnya. Ehm, menikmati minuman dari film favorit untuk merayakan asuransi motor yang sudah selesai, sepertinya menyenangkan.

Bagi yang ingin berkunjung ke Hanken Kitchen, tempat ini buka dari hari Senin – Minggu untuk jam 10 pagi – jam 10 malam. Berkunjung ke Bandung? Jangan lewatkan Hanken Kitchen. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *