Ketika mendengar nama Yunani, kata apayang terlintas dibenakmu? Santorini? Athena? Mitologi? Filsuf? Yap, kalau sudah membayangkan Yunani, pasti semua kata tersebut akan langsung terlintas dipikiran, kan? Namun demikian, tahukah kamu, ternyata negara yang terkenal akan pesona lautannya ini, memiliki rumah peninggalan para dewa, lho. Kalau dilihat dari bentuknya, rumah peninggalan tersebut memang terlihat tidak utuh lagi, akan tetapi sangat menarik untuk dilihat ketika kamu liburan ke sana. Akan tetapi, sebelum berencana liburan ke Yunani, jangan lupa lengkapi perjalanan dengan asuransi traveling murah, ya.

Berikut merupakan beberapa rumah peninggalan Dewa Yunani Kuno yang bisa dikunjungi ketika liburan di Yunani, check it out! (source: IDNTimes)

Temple of Poseidon

Temple of PoseidonTemple of Poseidon adalah salah satu kuil peninggalan Dewa Yunani yang terletak di wilayah Sounion, Athena. Kuil ini merupakan kerajaan dari Dewa Laut bernama Poseidon. Kuil satu ini pun memiliki tiga sisi utama dan menariknya dikelilingi langsung oleh lautan, sehingga menyuguhkan pesona yang sangat menawan untuk dilihat. Jika kamu berfoto di sini, maka dijamin hasil fotomu pun akan terlihat bagus. Kunjungi, deh!

Temple of Olympian Zeus

Temple of Olympian ZeusJika sebelumnya rumah peninggalan tersebut merupakan kerajaan dari seorang dewa, beda halnya dengan Temple of Olympian Zeus. Kuil ini dibangun sebagai bentuk penghormatan masyarakat Yunani pada raja Dewa Zeus, raja dari para dewa. Uniknya, kuil yang dibangun pada abad ke-6 oleh Deukalionas (nenek moyang Yunani) ini, dibangun tanpa dilengkapi atap atau bagian atasnya dibiarkan terbuka. Meskipun demikian, kuil ini tetap menampilkan keindahan yang tiada dua dan cocok dijadikan sebagai tempat mengabadikan momen indah.

Parthenon, Acropolis

ParthenonDan jangan sampai lupa mendatangi Parthenon, Acropolis. Kuil ini dibangun untuk Dewi Athena (pelindung Athena) pada abad ke-5 SM. Menariknya, kuil ini dianggap sebagai simbol dari masyarakat Yunani Kuno dan merupakan salah satu warisan budaya paling terkenal di Yunani. Oleh sebab itu, saat mengunjungi negara ini, pastikan untuk mengunjungi Parthenon, Acropolis ini, ya!

Nah, selain mengunjungi ketiga rumah peninggalan Dewa Yunani Kuno tersebut, kamu juga bisa mengunjungi rumah lainnya, seperti:

  • Temple of Hephaestus
  • Erechtheum
  • Temple of Apollo Epicurius
  • Doric Temple of Segesta
  • Paestum
  • Valley of the Temples

Hmm, liburan di Yunani memang mengasyikkan, namun sayangnya untuk dana liburan ke sana tidaklah sedikit dan mengharuskanmu menabung dari jauh hari. Namun, bila berlibur ke beberapa negara termurah di Asia ini, maka dana yang dikeluarkan pun tidak akan terlalu banyak. Lantaran, harga tiket masuk ke tempat wisata maupun kuliner di negara tersebut terbilang sangat murah. Selamat liburan, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *