Lumbung Padi Indonesia merupakan produsen dari Beras Lumbung Padi yang bekerjasama dengan perusahaan teknologi Jepang, Satake Corporation dalam mengolah atau menggiling padi. Kerjasama tersebut hanya dalam pasokan tekhnologi penggilingan padi yang digunakan, dan tidak terdapat joint venture. Satake Corporation hanya menyokong peralatan untuk menunjang kinerja pabrik penggilingan.

Pabrik penggilingan ini akan menghadirkan beras dengan kualitas premium karena sokongan peralatan yang modern. Perlu diketahui peralatan yang kurang bagus akan menghadirkan lost yang tinggi karena tidak efisien. Karenanya dengan adanya tekhnologi Jepang yang digunakan dapat mengurangi lost hingga 5%.

Beras Lumbung Padi

Sementara untuk suplai padi yang dibutuhkan penggilingan, Lumbung Padi Indonesia menggandeng mitra petani. Lumbung Padi Indonesia tidak hanya mengolah penggilingan padi tetapi mengemas beras sehingga siap dipasarkan. Beras Lumbung Padi merupakan beras premium telah dipasarkan ke seluruh wilayah di Indonesia.

Untuk dapat memasok hingga ke seluruh wilayah di Indonesia, Lumbung Padi Indonesia mendirikan pabrik-pabrik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan hingga Gorontalo.

Kebutuhan beras premium di Indonesia sangatlah tinggi, karena beras merupakan konsumsi utama orang Indonesia. Terlebih produsen beras kualitas premium masih sangat sedikit. Sehingga Lumbung Padi Indonesia optimis akan beras miliknya akan menduduki pasar tertinggi di Indonesia.

Dalam sehari pabrik penggilingan padi ini bisa menghasilkan 30ton beras. Target dari PT Lumbung Padi Indonesia dalam setahun pabriknya mampu menghasilkan 150.000ton beras. Tekhnologi dengan system zero wate  atau tidak meninggalkan sisa ini dapat menunjuang produksi pabrik. Akan mampu meminimalisir sisa hingga 1% sehingga kapasitas produksi menjadi lebih optimal.

Harga dan Kemasan Beras Lumbung Padi

Beras Lumbung Padi merupakan beras premium yang dibuat tanpa bahan pemutih dan pengawet. Produk yang dipasarkan oleh Lumbung Padi hanyalah beras putih, namun dikemas secara berbeda-beda. Terdapat tiga macam kemasan beras yang dikemas oleh Lumbung Padi Indonesia, yiatu kemasan 5 Kg, 10 Kg dan 20 Kg. Sementara harga untuk kemasan 5 Kg adalah Rp 64.000, 10 Kg Rp 120.000 dan 20 Kg Rp 185.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *