virtual officeSedang mempertimbangkan untuk sewa kantor virtual Jakarta? Nah, sebelum terburu-buru memutuskan dan pada akhirnya memilih ruang yang salah, baiknya cek beberapa hal berikut ini. Sebab ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat hendak memilih virtual office. Apa saja?

  • Lokasi. Lokasi virtual office sangat penting untuk dijadikan pertimbangan, lho. Lokasi yang strategis akan mempermudah pengguna untuk mencapai kantor. Tak hanya itu, ketika klien mengirimkan surat atau butuh untuk menghadiri meeting pun aksesnya lebih mudah tanpa perlu tersesat. Disarankan untuk memilih virtual office yang berada di pusat kota karena tidak sulit untuk mencarinya.
  • Jenis pekerjaan. Sebelum menyewa virtual office, sebaiknya cek dulu apakah pekerjaan kamu diperbolehkan untuk menggunakan kantor bertipe ini. Sebab ada beberapa pekerjaan yang tidak boleh dijalankan di virtual office, entah karena masalah perizinannya seperti e-commerce dan bidang pariwisata, atau karena tak ada fasilitas tambahan seperti bidang kuliner dan konstruksi. Kalau pekerjaan kamu adalah penulis, desain grafis, web developer, dan semacamnya, maka virtual office sangat boleh dijadikan pilihan.
  • Fasilitas. Fasilitas yang dimaksud di sini meliputi urusan surat menyurat, koneksi internet, jaringan listrik yang mumpuni, kondisi air, dan juga mesin fotokopi serta scanner. Memeriksa apakah virtual office yang disewa sudah memiliki semua fasilitas yang dibutuhkan sehingga bisa membantu kamu menemukan kantor yang tepat. Atau kalau kamu tidak tahan panas, cek juga apakah ruangannya dilengkapi dengan pendingin ruangan. Dengan adanya¬†beberapa fasilitas di virtual office tersebut tentu akan membantu memaksimalkan pekerjaanmu.
  • Jumlah orang. Meskipun virtual office lebih sering dijadikan sebagai alamat untuk surat menyurat, bukan berarti kamu tak bisa menempatinya, lho. Kamu bisa bekerja di sana setiap hari dan menyelesaikan semua pekerjaan kamu. Nah, untuk pemilihan ruangnya sendiri bisa dilihat dari jumlah orang yang turut serta. Misalnya, kamu lebih sering mengerjakan proyek bersama 3 orang tim kamu. Nah, kamu bisa memilih ruang virtual office yang cukup untuk menampung 4-5 orang.

Diharapkan setelah mempertimbangkan beberapa hal di atas, kamu bisa menemukan ruang kantor yang tepat untuk disewa. Semoga membantu!(TR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: