Mengubah dekor ruang kerja di rumah
Gambar: Doc. The Floor Gallery

Tahukah Anda, ternyata beberapa benda yang ada di rumah ini menjadi sarang kuman penyebab penyakit. Sebut saja, handphone, keyboard laptop maupun komputer, remote TV, gagang pintu, spons cuci piring, dan masih banyak yang lainnya. Untuk lebih jelasnya, mari disimak pembahasannya di bawah ini: (disadur dari: klikdokter.com)

    1. Handphone. Apakah Anda tahu, kuman yang menempel pada handphone ternyata lebih banyak dari dudukan toilet, loh. Ini terjadi karena Anda sering memindahkan handphone di sembarang tempat. Bahkan, banyak pula yang membawanya ke toilet sebagai media penemani saat melakukan berbagai hal di toilet.
    2. Remote TV. Tak hanya handphone, remote TV juga menjadi sarang kuman karena hampir seluruh anggota keluarga menggunakannya secara bergantian. Tentu, risiko bersarangnya kuman akan semakin besar. Terlebih, jika ada anggota keluarga yang tangannya belum dicuci, ini tentunya akan mempermudah hinggapnya kuman.
    3. Keyboard laptop maupun komputer. Kerap digunakan untuk mengetik tulisan, keyboard komputer dan laptop pun acap dihinggapi kuman penyakit. Kuman ini biasanya bisa berasal dari benda-benda yang Anda pegang seperti sepatu, tas, meja, uang, dan lain sebagainya. Di samping itu, jarang membersihkan keyboard juga menjadi salah satu penyebab bersarangnya kuman.
    4. Gagang pintu. Seperti diketahui, gagang pintu seringkali dipegang oleh orang-orang yang masuk ke dalam rumah. Jika anggota keluarga yang memegang pintu tersebut belum mencuci tangan bahkan ada yang sedang sakit, tentunya risiko menghinggapnya kuman tentu akan semakin besar.
    5. Spons cuci piring. Meski dimanfaatkan untuk mencuci piring, siapa sangka spons mencuci piring malah banyak ditempeli oleh kuman. Biasanya, kuman ini berasal dari kotoran maupun kuman yang menempel pada peralatan yang dicuci. Tekstur spons yang kebanyakan berlubang mengakibatkan kotoran sulit untuk dibersihkan karena terperangkap di dalam lubang tersebut.

Itulah sejumlah benda-benda yang rentan terpapar kuman di rumah. So, apakah Anda rutin membersihkannya setiap hari atau malah membiarkannya begitu saja tanpa dibersihkan? Jika tidak dibersihkan, mulai dari sekarang pastikan untuk rutin membersihkannya agar tak menjadi sarang kuman. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *