perawatan kulit wajahMembersihkan wajah menggunakan sabun susu kambing memang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya. Namun demikian, jika kamu tetap melakukan beberapa kebiasaan buruk ini, maka sekalipun kamu sudah rajin membersihkan wajah malah wajah pun tetap rusak. Ini dia kebiasaan tersebut, here we go! (dikutip dari: IDNTimes)

  • Sembarangan memencet jerawat. Apakah kamu suka memencet jerawat? Kalau suka, maka segera hilangkan kebiasaan tersebut mulai sekarang. Mengapa? Lantaran, memencet jerawat hanya mengakibatkan kulit infeksi, memunculkan lebih banyak jerawat, pendarahan, bahkan lebih parah malah menimbulkan bekas luka yang sangat sulit untuk dihilangkan. Di samping itu, kebiasaan ini pun dapat membuat kulit rusak karena tidak menutup kemungkinan ketika memencetnya kamu belum mencuci tangan yang dipenuhi oleh berbagai kuman dan bakteri.
  • Jarang minum air putih. Seperti diketahui, air putih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengatasi penuaan dini. Tidak hanya itu, air putih juga dapat membuat kulit wajah tampak bersinar apabila rutin diminum setiap hari. Lantas, bagaimana jadinya jika kamu jarang minum air putih? Bisa dipastikan, tubuhmu lebih mudah diserang dehidrasi yang mana kondisi ini dapat membuat kulit tampak kasar dan rusak. Selain itu, ini juga merupakan salah satu penyebab munculnya kulit bersisik yang tentunya akan mengganggu penampilanmu.
  • Sering begadang pada saat malam hari. Melansir dari IDNTimes, waktu tidur merupakan waktu terbaik untuk kulit menyembuhkan dirinya sendiri. Apabila kamu kurang tidur, tentu kulit pun hanya memiliki waktu sedikit untuk menyembuhkan dirinya. Untuk itu tidurlah selama tujuh sampai delapan jam perhari dan pastikan untuk tidak begadang di malam harinya.
  • Tidak memakai cream wajah saat keluar rumah. Ketika keluar rumah, apakah kamu selalu menggunakan cream wajah atau malah tidak? Nah, tahukah kamu, mengolesi wajah dengan cream ini sangat bermanfaat untuk mengatasi efek buruk yang dihasilkan sinar matahari. Jika kamu tidak menggunakan, tentu wajah pun akan cepat rusak dan mengering.

Itulah beberapa kebiasaan yang sebaiknya tidak kamu lakukan agar kulit wajahmu tidak rusak dan terlihat kering. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *