bayar onlineTidak menutup kemungkinan, apabila kalian disuruh mengurangi belanja online, pasti akan sulit sekali untuk melakukannya, kan? Mengingat, kini belanja online sudah menjadi kebutuhan primer yang tidak dapat dipisahkan dengan para pembeli. Terlebih, ada diskon besar-besaran untuk menambah koleksi beragam jenis sepatu kerja wanita milikmu, misalnya ketika ada sepatu kerja wanita branded yang di diskon hingga 75%, tentu ini akan diburu oleh pembeli.

Namun demikian, kalau kamu tidak men-stop belanja online tersebut, tentu lama-kelamaan membuat uangmu menipis. Untuk itu, agar tidak mengalami kondisi itu, ada baiknya kamu mulai mengurangi belanja online dan melakukan beberapa tips berikut, seperti:

  • Beli barang yang benar-benar dibutuhkan. Melihat ada barang yang lucu ketika melihat online shop, kamu pengen banget membelinya padahal kamu sudah memilikinya di rumah dan terlihat sama persis. Melakukan ini tentu sangat tidak bagus untukmu, selain memenuhkan kamarmu, belanja barang tersebut malah membuat keuanganmu menipis. Untuk itu, beli barang yang memang benar kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan. Dengan begini, maka uang jajan maupun gajimu tidak akan menipis bahkan habis.
  • Bikin daftar belanjaan untuk seminggu maupun sebulan. Supaya tidak tergoda, alangkah baiknya kamu membuat daftar belanjaan untuk satu minggu ataupun satu bulan penuh. Belilah barang yang kamu butuhkan, seperti peralatan mandi, make-up, parfum, dan sebagainya. Jangan sampai membeli barang yang tidak ada dalam daftar apalagi belanja online, dengan demikian tentu uang kamu tidak akan habis.
  • Tidak tergiur dengan diskon yang diberikan. Langkah berikutnya yang bisa menyelamatkan keuanganmu adalah pastikan untuk tidak tergiur dengan diskon yang ditawarkan oleh toko online. Memang sih, kamu mendapatkan harga murah, akan tetapi jika terlalu sering berbelanja tentu nantinya malah menghabiskan uangmu. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari barang diskon.
  • Berhenti mengikuti online shop. Untuk menjaga keuanganmu tetap aman, maka berhentilah untuk mengikuti online shop yang menjual berbagai barang lucu dan keren. Awalnya memang sulit, akan tetapi jika kamu ingin menyelamatkan keuangan maka ini merupakan jalan satu-satunya yang bisa kamu pilih.

So, tidak mau uangmu menipis? Coba lakukan beberapa cara di atas. Selamat mencoba! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *