virtual officeMungkin Anda sudah sering mendengar istilah virtual office. Namun sebenarnya sudahkah Anda mengerti apa yang dimaksud dengan virtual office? Karena masih ada beberapa yang tidak membedakan antara virtual office dan serviced office. Virtual office ini tidak menyediakan penyewaan secara fisik tapi hanya secara administrasi kantor saja. Memang tidak seperti serviced office Jakarta yang bisa menyediakan berbagai fasilitas seperti ruangan kantor secara langsung, internet access, 24 hour security dan lainnya. Akan tetapi, menyewa virtual office dapat memberikan beberapa benefit yang signifikan, lho. Coba simak beberapa alasan untuk menyewa virtual office berikut ini.

  • Terbebas dari biaya sewa gedung/bangunan

Sekarang ini, biaya sewa kantor secara fisik, baik itu gedung atau pun ruko tidak bisa dibilang murah. Jika perusahaan Anda belum memiliki modal yang cukup banyak atau belum memiliki revenue yang stabil, tentunya biaya sewa bangunan akan memberatkan.

  • Menghemat biaya instalasi

Berikutnya, keuntungan dalam menyewa virtual office adalah menekekan biaya instalasi. Tanpa kantor fisik, maka Anda tidak perlu membayar biaya instalasi seperti telepon, listrik, air, kursi, meja, dan lain-lain.

  • Fasilitas tetap mendukung jalannya pekerjaan

Jangan salah, meskipun tidak memiliki kantor sendiri layaknya serviced office, fasilitas yang ditawarkan oleh virtual office sudah cukup untuk mendukung jalannya pekerjaan. Dengan menyewa virtual office, Anda tetap mendapatkan bantuan layanan administrasi seperti sekretaris, meeting room, telepon kantor, dan juga alamat domisili yang sah.

  • Tidak terkait kontrak panjang

Jika service office biasanya terikat dengan kontrak yang panjang, virtual office tidak demikian. Karena itu, Anda pun bisa merasakan kontrak yang lebih fleksibel.

  • Fleksibel bisa bekerja di mana saja

Seperti yang telah dijelaskan, virtual office tidak menyewakan layanan kantoran secara fisik tetapi hal ini justru membawa keuntungan dalam fleksibilitas kerja. Dengan tidak adanya ruangan khusus untuk bekerja, Anda bisa bekerja di tempat mana pun yang menurut Anda layak. Mulai dari coffee shop, co-working space, bahkan hingga dari rumah.

  • Menambah quality time

Jika menyewa virtual office maka Anda pun bisa bekerja di mana saja atau yang biasa disebut dengan virtual working. Nah, dengan demikian, Anda pun akan lebih mudah mengatur waktu untuk melakukan quality time. Misalnya saat Anda bekerja di rumah, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda tapi tetap bisa menikmati saat-saat bersama keluarga.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan menyewa virtual office. Jadi, mengapa tidak memilih virtual office saja? (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *