pergi keluar bareng dengan anakMoms, mengajak anak pergi ke taman bermain anak di Jakarta memang sangat menyenangkan baik untuk anak-anak dan para orang tua. Dengan memperkenalkan anak anak dengan dunia luar dan aktivitas-ativitas yang belum tentu dapat dilakukan di dalam rumah dapat melatih rasa percaya diri anak untuk berkreasi. Namun jangan pernah dilupakan kalau peran orangtua masih sangat dibutuhkan pada saat anak-anak melakukan kegiatan ini semua. Maka dari itu, ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para orang tua demi keselamatan dan kenyamanan anak-anak saat sedang bermain di luar rumah.

Membawa bekal

Anak-anak biasanya dapat lupa waktu jika dibiarkan bermain terus-terusan walaupun perutnya dalam keadaan kosong. Maka dari itu, jangan sampai Anda lupa untuk membawa bekal untuk makan siang maupun sore dan juga makanan-makanan ringan agar si kecil tidak kelaparan hingga berujung sakit. Jangan lupa juga untuk membawa air minum yang cukup agar anak tidak dehidrasi setelah melakukan banyk kegiatan yang menguras tenaga.

Menyiapkan Uang Tunai yang Cukup

Jika kita pergi ke tempat rekreasi anak yang ramai dan cukup terkenal, sudah dipastikan akan terdapat banyak jajanan-jajanan yang biasanya sangat digemari oleh si kecil. Jangan sampai Anda tidak menyiapkan uang tunai agar keinginan anak Anda terpenuhi saat menginginkan sesuatu, entah itu mainan atau makanan.

Membawa Pakaian Ganti

Bagi para orang tua yang ingin mengajak si kecil bermain di tempat bermain, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti setidaknya 2 pasang baju dan celana. Ketika sedang bermain, pastinya si kecil akan melakukan banyak aktifitas  sehingga mereka akan mengeluarkan keringat. Maka dari itu, pakaian ganti sangatlah penting untuk dipersiapkan sebelum pergi. Selain si kecil yang akan melakukan banyak kegiatan, kita juga harus mengantisipasi jika si kecil sedang makan, akan besar kemungkinan makanan atau minuman yang nantinya dikonsumsi olehnya untuk tumpah ke baju atau celananya.

Perhatikan Si Kecil Kemanapun Ia Pergi

Tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak akan berlari-lari ke banyak tempat saat mereka merasa gembira mengunjungi tempat baru yang tidak pernah didatanginya. Nah, tugasnya para orang tua ini jangan sampai lengah dan meninggalkan perhatiannya dari si anak karena bisa saja anak-anak akan terjatuh dan terluka saat berlarian dan melakukan aktivitasnya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para orang tua wajib untuk memberikan seluruh perhatiannya kepada si anak selama bermain.

Ingatkan Anak untuk Berperilaku Baik

Sebelumnya, para orang tua juga sangat dianjurkan untuk memberi pengertian kepada anak-anaknya agar berperilaku baik kepada teman-teman yang akan mereka temui di tempat bermain. Jangan sampai anak kita melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti mendorong atau melukai teman sebayanya.

Jika semua poin-poin di atas sudah dipahami dan diterapkan setiap si kecil akan bermain di taman rekreasi, jangan lupa untuk membebaskannya untuk beraktifitas selama itu aman untuk keselamatan dirinya. Semoga Anda sebagai orang tua dapat bersenang-senang juga saat melihat si kecil sedang ceria!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *