Beijing, yang merupakan ibu kota Republik Rakyat Tiongkok merupakan salah satu kota terpadat di dunia. Kota ini merupakan kota terbesar di Tiongkok setelah Shanghai, mulai dari segi populasi perkotaan dan pusat politik, budaya dan juga pendidikan negara. Beijing memiliki tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO yakni Kota Terlarang, Kuil Langit, Istana Musim Panas, Makam Dinasti Ming, Zhoukoudian, Tembok Raksasa, dan Terusan Besar. Mengunjungi kota ini dengan proteksi asuransi liburan luar negeri memang akan sangat menyenangkan. Apalagi, bila mengunjungi beberapa tempat yang sangat instagramable ini.

Istana terlarang

Istana terlarangSelama hampir 500 tahun lamanya, Kota Terlarang peninggalan Dinasti Ming hanya dapat diakses oleh orang-orang tertentu saja. Namun, kini istana yang berada di Kota Terlarang ini sudah menjadi tempat wisata di China dan juga difungsikan sebagai museum. Di dalam istana tempat wisata di Beijing ini, pengunjung bisa melihat bangunan kuno yang masih kokoh, dicat dengan dominasi warna merah.

Tiger Hill

Tiger HillBanyak wisatawan terpikat mengunjungi bangunan ini karena bentuknya sepintas mirip dengan Menara Pisa di Italia. Kemiripan tersebut juga terlihat pada bentuknya yang miring beberapa derajat. Ketika mengunjungi tempat yang satu ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang sangat cantik sembari menelusuri situs sejarah.

Temple of Heaven

Temple of HeavenTempat yang dibangun pada tahun 1420 ini merupakan tempat di mana kaisar dari Dinasti Ming dan Dinasti Qing menggelar ibadah Upacara Surga. Temple of Heaven ini tertutup oleh dinding panjang. Bagian utara dalam dinding melambangkan setengah lingkaran langit dan bagian selatan adalah persegi melambangkan bumi. Bangunan paling megah adalah Circular Mound Altar, Imperial Vault of HeavenĀ  dan Aula Doa untuk Good Harvest dari selatan ke utara.

Badaling National Forest Park

Taman Hutan Nasional BadalingTaman Hutan Nasional Badaling ini berada di ketinggian yang lebih tinggi dari tempat wisata di Beijing lainnya. Taman Nasional yang ditanami lebih dari 50.000 pohon maple ini terkenal karena fenomena daun merahnya yang biasanya berlangsung mulai dari 28 September hingga 25 Oktober.

Longqing Gorge

Longqing GorgeTempat wisata di Beijing ini sering dibandingkan dengan puncak-puncak air yang terjal di sepanjang Sungai Li di Guilin, Cina Selatan. Hal yang menjadi suatu keunikan tersendiri dari tempat wisata yang satu ini adalah adanya eskalator yang didekorasi sedemikian rupa hingga menyerupai naga. Saat memasuki gerbang Ngarai Longqing yang megah, pengunjung akan melihat seekor naga kuning besar terjulur. Beranjaklah ke kepalanya dan pengunjung akan menemukan itu adalah eskalator luar ruang sepanjang 258 m.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Beijing yang sangat disarankan untuk dikunjungi karena suasananya yang sangat instagramable. Semoga bermanfaat dan selamat liburan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *