Coba ingat-ingat kapan terakhir kamu melakukan me-time? Senin sampai Jumat kamu harus bekerja di kantor, sementara weekend biasanya kamu pergi hang-out bersama teman-teman. Lalu, kapan kamu punya waktu untuk diri sendiri? Mungkin jawabannya hampir tidak pernah. Nah, jika ada kesempatan untuk traveling, cobalah untuk lakukan solo traveling. Jika biasanya kamu mengikuti promo paket tour bersama-sama, sesekali tak ada salahnya untuk mencoba solo traveling. Selain puas me-time, dijamin ada banyak hal berkesan yang bisa kamu dapatkan saat solo traveling. Nah, sekarang saatnya menentukan destinasi solo traveling-mu. Berikut ini beberapa negara yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin solo traveling!

Nepal

NepalSudah pernah mencoba pergi ke Nepal? Meskipun nama Nepal jarang disebut-sebut sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi, Nepal menawarkan berbagai hal yang mengagumkan untuk para turis. Kamu pun pasti akan takjub saat menemukan berbagai hal dan pengalaman menarik saat berkunjung ke negara pemiilik puncak Himalaya ini. Ditambah lagi, Nepal termasuk negara yang ramah turis. Penduduknya pun bisa berbahasa Inggris dan tak segan-segan untuk menolong jika diminta bantuan.

Islandia

IslandiaSiapa yang tak ingin ke negri yang satu ini? Jika kamu punya tabungan yang cukup, tak ada salahnya untuk solo traveling ke Islandia. Di sini kamu bisa menyaksikan pemandangan yang memukau seperti gletser dan aurora. Ditambah lagi, menurut Global Peace Index, angka pembunuhan dan perampokan di Islandia termasuk yang paling rendah.

Malaysia

Malaysia - twin towerBelum siap untuk solo traveling ke negara yang jauh? Malaysia bisa jadi option yang cocok untukmu. Meskipun tak perlu bayar mahal untuk berlibur ke Malaysia, tempat wisata di sana tak kalah menarik dengan negara-negara lainnya. Kamu bisa berkunjung ke Petronas dan berkeliling menikmati indahnya kota di malam hari. Oh iya, poin plus solo traveling ke Malaysia adalah kamu tak perlu khawatir soal language barrier karena Bahasa Malaysia mirip dengan Bahasa Indonesia.

Cina

CinaSatu lagi negara yang ramah untuk solo traveler, yakni Cina. Di negeri Tirai Bambu ini, kamu bisa menikmati wisata kuliner, religi, hingga wisata alam. Selain itu, Cina merupakan negara yang aman untuk turis. Hanya saja, kuasai sedikit Bahasa Cina saat berlibur ke sana ya karena mayoritas orang di sana tidak berbicara dengan Bahasa Inggris.

Happy traveling! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *