internet
image source: Tech Viral

Internet rumah adalah jaringan nirkabel yang juga dikenal sebagai Wi-Fi, memungkinkan Anda berbagi file, koneksi internet, periferal komputer, dan perangkat lain dengan lebih nyaman daripada jaringan kabel. Kalau Anda memiliki kebutuhan akan akses internet, maka memasang WiFi di rumah adalah hal yang terbaik.

Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dengan memasang internet di rumah. Mulai digunakan untuk work from home, akses video conference, mengerjakan tugas sekolah atau kuliah dan lain sebagainya. Buat Anda yang mungkin masih bingung apakah harus memasang internet di rumah atau tidak, berikut beberapa manfaat yang bisa dipertimbangkan.

Manfaat Memasang Internet di Hunian Anda

  • Berbagi Koneksi Internet

Dengan jaringan internet di rumah, beberapa anggota rumah tentunya bisa berbagi koneksi di banyak perangkat, mulai smartphone, PC dan tablet. Semua orang di rumah dapat mengakses internet secara bersamaan tanpa harus membayar biaya tambahan untuk beberapa akun.

Koneksi internet mungkin sedikit melambat ketika terlalu banyak perangkat yang membagikannya, tetapi layanan internet broadband umumnya dapat menangani beban tinggi dengan sedikit masalah.

  • Bisa Bermain Game

Banyak permainan komputer rumahan yang populer mendukung mode LAN (jaringan area lokal) dan online (terhubung ke internet) sehingga teman dan keluarga dapat bermain bersama. Dengan memasang jaringan internet di rumah, Anda juga bisa menginstal game dan memainkannya tanpa takut lag.

  • Akses Hiburan rumah

Dengan pasang internet di rumah, Anda bisa mengakses banyak sekali produk hiburan untuk dinikmati di rumah, mulai aplikasi TV, streaming film, drama Korea dan lain sebagainya. Selain itu, konsol video game saat ini juga mendukung Wi-Fi.Nah,  dengan koneksi internet, maka Anda bisa memungkinkan permainan internet online, berbagi video, dan fitur-fitur canggih lainnya.

Wi-Fi juga memungkinkan Anda menggunakan perangkat media streaming seperti Netflix atau Mola TV di rumah. Layanan seperti Netflix dan Hulu menyediakan akses ke berbagai film dan program rekaman lainnya.

  • Mudah Berbagi Dokumen

Setelah jaringan rumah terpasang, Anda bisa lebih mudah untuk mengirim dokumen ketika sedang WFH, lho! Mau mengakses cloud, email dan software apapun terkait pekerjaan, semuanya akan lebih mudah.

Mau pasang internet dengan biaya langganan yang murah? Pasang saja Indihome! Mulai Rp 275.000 per bulan, Anda sudah bisa berlangganan internet unlimited 20 Mbps plus bundling telepon. Kapan lagi bisa dapatkan internet murah selain di Indihome?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *