salad
image source: Food52

Meskipun identik dengan makanan diet, salad sebenarnya juga enak dikonsumsi kapan pun kamu mau. Hanya saja, terkadang pengolahan dressing salad yang kurang tepat membuat rasanya jadi kurang enak. Padahal, jika dilengkapi dengan dressing yang nikmat, dijamin kamu tidak keberatan untuk mengonsumsi salad setiap hari! Untuk membuat dressing salad yang enak, kamu perlu mencari tempat jual minyak zaitun yang terpercaya untuk mendapatkan minyak zaitun yang berkualitas. Dengan minyak zaitun yang berkualitas ini, kamu bisa membuat berbagai macam dressing salad yang sehat dan nikmat. Ingin tahu cara membuat berbagai dressing salad yang enak di rumah? Keep on reading!

Minyak zaitun

Kalau hanya menuangkan minyak zaitun ke atas salad, rasanya mungkin akan tetap hambar. Karena itu, sebaiknya olah dulu dressing minyak zaitun dengan menambahkan berbagai bahan. Siapkan potongan kasar 2 siung bawang putih, ½ bawang bombai, 3 sendok makan air jeruk lemon, sedikit irisan rosemary, dan garam serta lada secukupnya, kemudian campur dengan 3 sendok makan minyak zaitun. Dijamin rasa dressingnya akan lebih nikmat! Selain enak dikonsumsi, ternyata minyak zaitun ini kaya akan lemak tak jenuh yang baik untuk pencernaan kamu. Tak hanya itu, minyak zaitun pun memiliki beragam manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk mencegah diabetes. Meskipun begitu, masih perlu dilakukan berbagai penelitian lagi untuk meyakinkan pendapat tersebut.

Honey mustard

Selain enak, dressing ini juga menyehatkan lho. Alih-alih menggunakan gula sebagai pemanis, honey mustard dibuat menggunakan madu yang kaya akan probiotik alami. Cara membuatnya pun mudah. Cukup campurkan mustard, cuka apel, minyak zaitun, sedikit garam dan merica hitam untuk menguatkan rasa. Aduk semua bahan-bahan dan campurkan dressing honey mustard ini dengan salad buah atau salad sayur yang telah kamu siapkan.

Greek yoghurt

Penggemar yoghurt? Kamu wajib buat dressing yang satu ini! Cukup siapkan 5 sendok greek yoghurt, ½ timun kecil yang telah dicincang, 1 sendok teh minyak zaitun, 2 sendok makan cuka, dan sedikit garam serta lada. Haluskan semua bahan-bahan tersebut dengan menggunakan blender. Setelah teksturnya halus, tuangkan dressing ini ke salad buah atau salad sayur.

Mango lime

Ingin membuat salad terasa lebih segar? Coba siapkan mango lime dressing. Bahan yang perlu disiapkan adalah buah mangga matang, perasan air lemon, cuka, mustard, dan tak lupa, minyak zaitun. Kemudian, hancurkan mangga hingga teksturnya halus dan campurkan dengan bahan-bahan lainnya.

Nah, itu dia beberapa ide untuk membuat dressing salad yang nikmat dan sehat di rumah. Yuk, coba! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *