super mario brosSaat menonton film hasil garapan produser terbaik, tentunya kita sebagai penonton hanya menikmati setiap adegan yang disuguhkan oleh filmnya, tanpa harus memikirkan hal yang akan terjadi di kemudian harinya. Namun, siapa sangka? Di beberapa film yang pernah ditayangkan di industri hiburan dunia dan mungkin pernah kalian tonton, ternyata tidak sengaja meramalkan masa depan seseorang maupun seputar teknologi yang terdapat di dunia ini. Dengan adanya ramalan ini, banyak penonton yang berdecak kagum lantaran apa yang disuguhkan oleh film menjadi kenyataan. Namun, ada juga penonton yang merasa sangat ngeri saat mengetahui film yang ditontonnya mampu meramalkan nasib seseorang.

Berikut beberapa film yang tak sengaja meramalkan masa depan seseorang maupun teknologi. Langsung saja disimak!

  • Game of Death. Game of Death merupakan salah satu film yang dibintangi oleh aktor ternama bernama Bruce Lee, yang tidak bisa diselesaikan lantaran aktornya meninggal dunia. Film yang diproduksi pada tahun 1972 ini, baru dipertontonkan kepada publik pada tahun 1978 yang hanya memiliki durasi sekitar 39 menit. Di film ini, sutradara pembuat film secara tidak sengaja meramalkan kematian anak laki-laki Bruce Lee bernama Brandon Lee, dimana karakter yang diperankan ditembak oleh senjata api khusus untuk properti. Dan, pada tahun 1993 Brandon Lee, meninggal dunia setelah dirinya tertembak senjata api yang digunakan khusus untuk properti saat berada di lokasi syuting the Crow. Kru yang menembaknya mengaku tidak mengetahui apabila ada peluru di senjata apinya.
  • Total Recall. Film Total Recall sendiri dirilis pada tahun 1990 silam, yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger. Film ini mengisahkan tentang seorang robot yang mengemudikan sebuah taksi buatan Johnny Cab, yang mampu menjalankan mobil hanya dengan mengikuti intruksi penumpangnya. Alhasil, saat ini sudah terdapat tiga negara yang akan melegalkan penjualan mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa adanya pengemudi yang mengemudikan mobil.
  • Minority Report. Film yang tayang pada tahun 2002 dan diperankan oleh Tom Cruise ini, digadang-gadang menjadi film yang sangat menginspirasi sekali dalam pembuatan smartphone layar sentuh. Seperti yang kita ketahui, di film Minority Report ini banyak sekali adegan yang menyuguhkan teknologi canggih yang penggunaannya hanya disentuh dengan telapak tangan maupun jari, setelah sang karakter berkonsultasi dengan para ahli di masa depan.
  • Super Mario Bros. Film yang tidak banyak peminatnya di dunia ini, ternyata juga secara tidak sengaja berhasil meramalkan masa depan. Di adegan terakhir film yang tayang pada tahun 1993, tiba-tiba saja gedung WTC (World Trade Center) hancur. Dan, benar saja pada tahun 2001 gedung WTC hancur. Meskipun tidak disebabkan oleh adanya pesawat yang tabrakan, tapi urutan hancurnya gedung WTC ini mirip dengan yang ada di film Super Mario Bros ini.

Itulah beberapa film yang secara tak sengaja meramalkan masa depan. –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: