Siapa bilang kegiatan yang bisa dilakukan saat berwisata ke Batam hanya belanja saja? Memang, kota ini sudah terkenal dengan wisata belanja karena banyaknya barang impor dengan harga murah yang bisa dibeli, tetapi bukan berarti kota ini tidak memiliki tempat wisata. Ada beberapa tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi dari Hotel Barelang tempatmu menginap. Atau jika kamu ingin berwisata pantai, Batam ternyata juga memilikinya, loh!

  1. Pantai Sekilak

Pantai ini berlokasi di Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan saat datang ke kota ini karena ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu bisa menikmati keindahan suasana alam pantai dan juga tebing yang berada di dekatnya. Kedua, jika kamu tertarik dan tidak masalah untuk basah, kamu bisa menikmati keindahan dalam laut pantai ini.

Keistimewaan ketiga yang dimiliki oleh pantai ini yaitu, pemandangan sunset atau matahari terbenam yang akan membuatmu terpukau. Pantai ini memiliki area yang cukup luas, tetapi tidak perlu khawatir karena pemandangan matahari terbenam ini bisa kamu nikmati dari bagian mana saja pantai ini.

Namun, di sekitar pantai ini kau tidak akan menemukan penginapan. Bahkan warung yang menjual makanan juga terkadang tutup, jadi ada baiknya jika kamu membawa bekal sendiri dari rumah. Namun jangan lupa ya, pastikan untuk tidak meninggalkan sampah apa pun di area pantai ini.

  1. Pantai Boneta

Pantai ini berlokasi tidak jauh dari Pantai Sekilak dan masih tergolong baru jika dibandingkan dengan pantai tersebut. Namun, pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini juga tidak kalah menarik, termasuk juga untuk pemandangan matahari terbenamnya.

Terdapat beberapa pondok yang bisa kamu sewa dan digunakan sebagai tempat bersantai pada saat berwisata ke sini. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang sehingga aman untuk berenang. Meskipun begitu, saat pantai ramai dengan pengunjung, tetap akan ada petugas yang berjaga untuk memastikan keamanan pengunjung saat berenang.

Tertarik untuk mengunjungi pantai ini saat ke Batam?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *