Berjalan-jalan ke luar negeri rasanya belum lengkap jika Anda belum mencicipi makanan dengan rasa yang otentik dan cita rasa lokal. Thailand sebagai negara tetangga ternyata juga menjadi lokasi populer untuk mencoba berbagai street snack-nya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai kuliner khas Thailand dengan mengikuti paket tour ke Thailand. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat kuliner di Thailand yang patut Anda coba.

Ko Dang Talay – Thai Seafood

Ko Dang TalayJika Anda adalah penggemar seafood maka Anda tidak boleh melewatkan tempat ini. Kodang Talay adalah restoran yang memiliki berbagai macam masakan seafood sebagai makanan utamanya. Mulai dari gurame bakar, udang goreng, cumi lada hitam, kepiting, dan berbagai macam olahan makanan seafood lainnya.

Mango Tango – Dessert

Mango TangoSebagai makanan pencuci mulut, Thailand terkenal dengan Mango Sticky Rice-nya. Nah, Mango Tango ini tidak hanya menyediakan mango sticky rice namun juga berbagai macam jenis makanan dan minuman yang memiliki bahan dasar mangga. Sebuah tempat yang sayang untuk dilewatkan terutama jika Anda sangat menyukai buah mangga.

Talad Rod Fai Night Market – Street Food

Talad Rod Fai Night MarketPasar Malam Rod Fai ini tidak seperti pasar malam yang biasa kita jumpai di tanah air. Pasar Malam Rod Fai lebih seperti pasar jaya yang beroperasi pada malam hari. Selain street food, pasar malam ini juga menawarkan berbagai barang vintage yang unik dan membuat Rod Fai berbeda dengan pasar malam serupa di seputar Thailand.

Victory Monument (Anusawari Chai Samoraphum)

boat noodleSalah satu makanan terkenal yang banyak dilirik oleh wisatawan asing maupun lokal adalah restoran boat noodle yang menawarkan berbagai masakan berbahan dasar mie. Restoran ini menyajikan masakan mie dalam mangkuk miniatur dan rasanya sangat enak.

Ratchawat Market dan Sriyan Market

Ratchawat MarketPada Ratchawat Market Anda akan lebih banyak menemukan makanan dan masakan dengan olahan bebek, sementara pada Sriyan Market, makanannya lebih bervariasi, seperti mie, kari, dan berbagai macam makanan ringan lainnya.

Masih banyak kuliner dengan cita rasa khas Thailand yang harus Anda coba ketika berkunjung ke Negeri Gajah Putih ini. Namun, untuk Anda yang beragama muslim, pastikan makanan yang Anda coba tidak mengandung babi dan zat atau bahan makanan sejenis lainnya yang dilarang.

Dan patut diingat, beberapa tempat di Negeri Gajah Putih ini, masih menjunjung tinggi nilai keagaaman dan memiliki banyak tempat sakral. Karena itu, saat Anda berkunjung ke negara ini, pastikan untuk selalu menjaga sikap dan prilaku supaya tidak menyalahi aturan. Sama halnya, ketika Anda melakukan umroh dan haji. Pada saat umroh dan haji ada beberapa tips yang harus diperhatikan terlebih dahulu, agar nanti ibadah Anda tidak terganggu. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: