Untung Rugi Sistem Bagi Hasil dalam Berinvestasi

investasi
image source: The Practical Saver

Seiring berjalannya waktu, investasi kini semakin bervariasi. Mulai dari produk investasi sampai dengan skema investasi yang terus berevolusi. Namun, ada salah satu sistem investasi yang telah lama digunakan dan tetap bertahan hingga saat ini yaitu sistem bagi hasil. Sistem ini tumbuh subur dan terus digunakan hingga saat ini karena memiliki untung rugi tersendiri.

Berikut ini untung rugi dalam sistem bagi hasil dalam berinvestasi:

Sistem yang lebih fair

Penggunaan sistem bagi hasil bisa menjadi solusi jika Anda menginginkan sistem yang lebih fair atau adil dalam hal investasi. Karena, dengan sistem bagi hasil, para investor bisa ikut menanggung kerugian ketika usaha yang diinvestasikan sedang berada dalam kondisi yang tidak baik. Sebaliknya, jika situasi bisnis sedang membaik maka para investor akan mendapatkan keuntungan secara lebih fair.

Kondisi fair tentu saja tidak terlalu diminati oleh para investor. Karena, para investor umumnya menghindari risiko dan memilih untuk mendapatkan kepastian keuntungan. Dengan demikian, jika Anda merupakan investor yang sangat menghindari risiko sistem bagi hasil nampaknya perlu Anda kesampingkan dari daftar investasi yang akan Anda jalani.

Tidak memberatkan pelaku usaha

Bagi para pelaku usaha yang membutuhkan dana, sistem investasi bagi hasil akan sangat menguntungkan. Karena, mereka tidak akan terbebani dengan pinjaman dana yang diajukan dan bisa fokus terhadap usaha yang dilakoninya. Hal ini bisa menjadi keuntungan mengingat kebanyakan pelaku usaha merasa terbebani jika harus membayar cicilan padahal bisnis yang dijalani tengah berada dalam periode sulit.

Punya potensi keuntungan dan kerugian yang tinggi

High-Risk-High-ReturnBagi Anda yang pernah berinvestasi atau mengetahui seluk beluk investasi, konsep high risk high return tentu telah melekat di kepala Anda. Konsep tersebut berarti Anda akan mendapatkan keuntungan tinggi pada investasi yang memiliki risiko tinggi dan keuntungan rendah jika risiko investasinya rendah. Konsep ini diterapkan pula pada skema investasi bagi hasil dimana Anda memiliki potensi keuntungan yang tinggi dan juga kerugian yang tinggi. Jadi, jika Anda merupakan seorang investor yang berani maka skema investasi bagi hasil sangat cocok untuk Anda lakoni.

tertarik?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *