Ubah Ruang Kecil di Apartemen Menjadi Ruang Fungsional

Bagi Anda yang tinggal di apartment mega kuningan, pastinya Anda menyadari bahwa ada beberapa bagian di unit apartemen Anda yang kecil dan tidak bisa dipergunakan. Alih-alih difungsikan, ruangan ini justru menjadi ruang penyimpanan yang tidak bermakna dan juga membuang-buang lahan. Hmm, padahal ruangan ini dibuat bukan tanpa maksud lho. Dengan sedikit kreasi, ruang sempit ini bisa diubah menjadi ruang fungsional yang menarik.

inovasi ruang kecil apartemen

  1. Ubah menjadi pojok baca. Dibanding menjadikan ruang kecil di apartemen menjadi gudang, mengapa tak jadikan sebagai pojok baca? Anda bisa mengecat ruangannya dengan warna yang soft, menambahkan karpet lembut, bean bag ekstranyaman, lampu baca, dan tentunya rak buku kecil untuk menyimpan buku-buku favorit Anda. Pojok baca ini bisa menjadi secret garden Anda ketika Anda merasa suntuk atau perlu ketenangan untuk melarikan diri dari kesibukan sehari-hari.
  2. tempat untuk menyendiriRuang bermain anak. Anda sudah berkeluarga dan tinggal bersama keluarga kecil Anda di apartemen ini? Manfaatkan ruang kecil di dalam unit apartemen untuk menjadi ruang bermain si kecil. Tidak perlu luas, yang penting nyaman. Anda bisa menghias dindingnya dengan huruf, angka, dan gambar-gambar untuk menarik perhatian anak. Jangan lupa juga meletakkan mainan favorit si kecil di dalamnya. Dan satu hal yang harus Anda perhatikan, pastikan bahwa penerangan dan sirkulasi udara di ruang bermain ini cukup, ya.
  3. Walk in closet. Ingin punya walk in closet seperti yang Anda tonton di film? Nah, manfaatkan kesempatan ini untuk mewujudkannya. Rombak ruang kecil ini menjadi walk in closet yang selalu Anda impikan. Anda bisa menambahkan lemari panjang yang akan menyimpan koleksi baju-baju Anda secara vertikal, rak sepatu, atau bahkan laci untuk menyimpan tas dan juga aksesoris. Menyenangkan sekali, bukan? Jangan lupa menambahkan penerangan yang cukup agar walk in closet Anda semakin menyenangkan!
  4. Hiding room alias ruang untuk menyembunyikan diri.Terkadang, life can be tiring and too much. Anda pasti butuh waktu untuk menyediri, jauh dari keramaian,dan kadang kamar tidur saja tidak cukup untuk membuat diri Anda merasa tenang. Nah, ciptakan hiding room versi Anda sendiri di apartemen. Ketika hari Anda terasa berat, everything seems going down and everything not feels right, sembunyikan diri Anda sejenak di dalam ruangan ini untuk menenangkan diri. Dekorasikan ruangan ini menjadi senyaman mungkin dan jangan lupa pasang aromaterapi.

Sudah merasa terinspirasi untuk mengubah ruang sempit di apartemen Anda? Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *